Kasat Pol PP Pantau Posko Covid-19 Perbatasan Kabupaten Belu-Malaka

NUROBO, TIMORline.com-Jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah/2020 Masehi, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Kabupaten Belu Aloysius M. Fahik, S.STP yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 Bidang Pencegahan melakukan pemantauan di Posko Covid-19 perbatasan Belu-Malaka di Desa Tasain Kecamatan Raimanuk, Sabtu (23/05/2020).

Dalam pantauan itu, Kasat Pol PP mengecek sejumlah personil yang terdiri dari anggota Pol PP, TNI, Polri, Dinas Perhubungan, dan Dinas Kesehatan yang bertugas di Posko tersebut.

Selain itu, Kasat Aloysius juga mengecek sejumlah peralatan yang dipergunakan untuk memperlancar aktivitas.

“Pemantauan ini kita lakukan untuk mengecek pelintas yang masuk ke Kabupaten Belu menjelang Hari Raya Idul Fitri. Sebab, sesuai informasi, ada empat orang Pekerja Migran Indonesia asal Belu yang bekerja di Malaysia telah selesai melakukan karantina di Batam dan diijinkan meneruskan perjalanan ke daerah tujuan. Informasi ini telah disampaikan kepada masing-masing Posko Covid, yakni Posko Covid Tasain, Posko Covid Teun dan Posko Covid Ainiba untuk dilakukan pengecekan dan pengawalan,” jelas Alo, begitu akrabnya Aloysius.

Diungkapkan, empat Pekerja Mingran Indonesia tersebut berasal dari Desa Maudemu Kecamatan Lamaknen sebanyak tiga orang, dan satu orang lainnya berasal dari Kecamatan Nanaet Dubesi.

Terkait pendataan pelintas, Kasat Alo berharap dilakukan secara baik sehingga mudah ditelusuri dan berkoordinasi dengan relawan desa atau kelurahan untuk alamat yang lebih detail.

Di Posko ini, Kasat Alo berkesempatan menyerahkan sejumlah masker kepada petugas posko untuk diberikan kepada para pelintas yang belum menggunakan masker.

Hingga Sabtu pukul 18.00 wita, jumlah pelintas yang masuk ke Kabupaten Belu sebanyak 140 orang. Setiap pelintas yang masuk ke Kabupaten Belu diwajibkan mencuci tangan, pengecekan suhu tubuh, pendataan diri by name by address sesuai KTP dan alamat tujuan pelintas dan pencatatan nomor kendaraan pelintas.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: bisa copy