UD Asgar Gordyn Malaka Bagi-bagi Masker kepada Wartawan

BETUN, TIMORline.com-Rasa peduli cegah Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 tidak hanya dari pemerintah.

Kepedulian itu datangnya pula dari pelaku usaha kecil konveksi di Betun, ibukota Kabupaten Malaka Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kali ini, kepedulian itu ditunjukkan Asgar, pemilik UD Asgar Gordyn.

Selasa (19/05/2020) petang, tiba-tiba Asgar muncul di Media Center Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Malaka di belakang Lapangan Umum Betun.

Dia membawa masker hasil jahitannya sendiri dan membagi-bagikannya kepada wartawan di sana. Entah berapa masker yang dibawanya. Tetapi, wartawan yang kesehariannya ngetem ini pada kebagian masker.

Asgar tidak bicara banyak. Dia hanya bilang mau berbagi saja. “Ini masker. Saya jahit sendiri”, kata Asgar.

Beberapa wartawan yang mengajak Asgar untuk foto bersama sempat ditolaknya. Dia beralasan tidak mau difoto. Tetapi, setelah dibujuk-bujuk, Asgar akhirnya bersedia foto bareng dengan wartawan.

Usai foto bareng, Asgar pergi. Ketika magrib, dia kembali di Media Center. Tiga wartawan masih ada di sana. Kali ini, Asgar membawa lagi masker. Katanya masker yang dibagikan ke wartawan sesaat sebelumnya, tidak cukup sesuai jumlah wartawan.

“Ada 16 ya, pak”, kata Asgar sambil menyerahkan satu bungkus masker dalam plastik kepada Pisto Bere, wartawan harian Timor Express.

Pisto berterimakasih kepada Asgar yang sudah memberikan bantuan masker kepada wartawan Malaka.

Menurut Pisto, wartawan itu adalah garda terdepan Covid-19, sama dengan petugas medis. Tetapi, ada kecenderungan publik untuk mengabaikan wartawan.

“Perlindungan wartawan tidak jelas dalam masa pandemi Covid-19 ini”, demikian Pisto.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: bisa copy