KPK Sosialisasi MCP kepada Pemkab Belu

ATAMBUA, TIMORline.com-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan sosialisasi Monitoring Center for Prevention kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belu Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) melalui video conference (vicon) di Aula Inspektorat Kabupaten Belu, Atambua, Selasa (19/05/2020).

Inspektorat Kabupaten Belu R. Th. Jossetiawan Manek, S.Pt menjelaskan, sosialisasi MCP ini bertujuan memberikan pemahaman terkait pedoman pelaporan dan pengisian dokumen pendukung dari delapan area intervensi dalam program pencegahan korupsi terintegrasi di Lingkungan Pemerintah Daerah.

Ke-8 area intervensi itu adalah Perencanaan dan Penganggaran APBD, Pengadaan Barang dan Jasa, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Manajemen ASN, Optimalisasi Pajak Daerah, Manajemen Aset Daerah, Tata Kelola Dana Desa dan Aparat Pengawasan Intern Pemerintah.

Berdasarkan area intervensi itulah, pejabat yang hadir dalam kegiatan sosialisasi ini adalah Inspektur Inspektorat, Sekretaris Dewan, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP4D), dan Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Kabupaten Belu.

Selain Pemkab Belu, ikut pula seluruh Kepala Daerah se-Propinsi NTT.

Menurut Inspektur Inspektorat Kabupaten Belu Jossetiawan Manek, S.Pt, sosialisasi ini dilakukan untuk memenuhi insfratruktur pemerintah secara bertahap dalam tahun anggaran 2020.

“Khusus Kabupaten Belu, saat ini sudah triwulan kedua, pergerakannya masih lambat. Sehingga, Sekwan, BP4D, Bagian Pengadaan Barang dan Jasa sebagai area intervensi berkaitan dengan pencegahan korupsi diundang dalam sosialisasi ini supaya tahu”, kata Inspektur Jossetiawan.

Vicon yang sama akan kembali dilaksanakan pada 26 dan 27 Mei 2020 mendatang.

Editor: Cyriakus Kiik (ria mauk/ sipri luma/diskominfo belu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: bisa copy