oleh

Diskominfo Malaka Bagi-bagi APD kepada Wartawan

BETUN, TIMORline.com-Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Malaka Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) membagi-bagi Alat Pelindung Diri (APD) kepada wartawan yang selama ini melakukan peliputan di wilayah tersebut.

APD yang diserahkan itu berupa masker 50 buah dan sarung tangan 100 buah atau 50 pasang.

Penyerahan dilakukan Kepala Diskominfo Kabupaten Malaka Brinsyna Elfrida Klau kepada perwakilan wartawan Bonifasius Atolan, salah satu wartawan senior di Kabupaten Malaka.

Sesaat sebelum penyerahan APD tersebut, Kadis Kominfo Elfrida menjelaskan, Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 merupakan ancaman bagi semua manusia seutuhnya.

Karena itu, wartawan sebagai mitra Diskominfo harus mendapat perlindungan selama masa pandemi Covid-19 ini. Sebab, jangan sampai wartawan hanya bisa berkampanye melalui pemberitaannya kepada masyarakat untuk selalu mewaspadai dan mencegah Covid-19.

Tetapi, sebaliknya, wartawan harus melindungi diri minimal menggunakan APD.

“Meskipun jumlahnya sedikit tetapi nilainya yang penting. Nilai manfaatnya yang penting”, tandas Kadis Elfrida.

Ikut mendampingi Kadis Elfrida adalah Kabid Pemberitaan dan Sumber Daya Diskominfo Kabupaten Malaka Yohanes Klau dan staf Herry Klau.

Sedangkan wartawan yang hadir, antara lain Bonifasius Atolan dari radarmalaka.com, Yohanes Germanus Seran dari nusantara9.com, Fredy Hayong dari harian Pos Kupang, Wilfridus Wedi dari harian VictoryNews, Kristo Bere dari Timor Express dan Paulus Eddy Sumantri dari libasmalaka.com.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Komentar