oleh

Bupati Malaka Penuhi Permintaan Warga Berkunjung di Desa Kereana

TUALARAN, TIMORline.com-Bupati Malaka Stefanus Bria Seran mengunjungi Desa Kereana Kecamatan Botin Leobele, Selasa (12/05/2020).

Kunjungan ini untuk memenuhi permintaan warga setempat saat Bupati Stefanus berkunjung di Sarina, ibukota Kecamatan Botin Leobele, beberapa waktu lalu.

“Kedatangan saya dengan para pimpinan perangkat daerah di sini untuk memenuhi permintaan warga Desa Kereana saat kunjungan kami di Sarina”, jelas Bupati Stefanus.

Setiba di wilayah Desa Kereana, tepatnya di Dusun Tualaran, warga setempat sudah menunggu di Posko 02 Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19.

Di hadapan masyarakat setempat, Bupati Stefanus menegaskan kalau kedatangannya di wilayah itu untuk memantau kesiap-siagaan masyarakat dalam mencegah Covid-19.

Warga yang hadir mengikuti arahan Bupati Stefanus dengan duduk dan berdiri di sekeliling Posko Covid-19.

Warga tampak berpakaian adat dengan memakai sarung tenunan Malaka ala Botin Leobele.

Saat hendak meninggalkan Posko 02 Covid-19, sekira 100 meter dari posko tersebut, Bupati Stefanus bersama Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Perumajan Rakyat (PUPR) Kabupaten Malaka Laurensius Haba sempat melihat sebuah jembatan mini.

Setelah melihat jembatan mini ini, Bupati Stefanus meminta Kabid Laurensius untuk memperbaiki jembatan mini tersebut dengan cara membronjong.

Terlihat, jembatan ini menyisakan seoaruh badan jalan. Sedangkan separuhnya sudah rubuh. Pada bagian yang rubuh, warga setempat menanam ranting kayu sebagai tanda untuk berhati-hati.

Bupati Stefanus kemudian bersama rombongan melanjutkan perjalanan ke wilayah Kecamatan Malaka Timur.

Tampak bersama Bupati Stefanus, Kapolres Malaka AKBP Albertus Neno, Dandim 1605/Belu Letkol Inf Ari Dwi Nugroho, anggota DPRD Malaka Markus Baria Berek, Camat Botin Leobele Bernadus Bria dan para pimpinan organisasi perangkat daerah.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Komentar