oleh

Pasien Covid-19 01 Sembuh,Marius: Ada Harapan Baru bagi Masyarakat NTT

-Nusantara-82 views

KUPANG, TIMORline.com-Kepala Biro Humas dan Protokol Sekretariat Propinsi (Setprop) NTT yang juga Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 Propinsi NTT Dr. Jelamu Ardu Marius, MSi mengungkapkan kegembiraan dan rasa optimismenya atas proses kesembuhan pasien 01 yang terpapar virus corona, beberapa waktu lalu.

“Esok pasien 01 yang selama ini dirawat di RSUD Prof. Dr. W.Z. Johanes Kupang akan dipulangkan ke rumahnya. Beliau sesuai hasil pemeriksaan Swab yang kedua dinyatakan negatif,” ucap Marius kepada pers di Kupang, Jumat (24/04/2020).

Meski demikian, tandas Marius, masyarakat NTT tetap siaga. “Sembuhnya pasien 01 tentu membawa harapan baru bagi kita semua di seluruh NTT bahwa tertular virus sekalipun bisa sembuh apabila kita secara ketat mengikuti protokol-protokol kesehatan”, kata Marius.

Marius lebih jauh mengimbau seluruh masyarakat NTT khususnya di Kota Kupang dan Kabupaten Alor tempat asal pasien 01 untuk memberikan dukungan moril kepada beliau,” tandasnya sambil menambahkan kalau 14 hari ke depan akan tetap dipantau di rumahnya.

Menurut dia, virus corona bisa diatasi apabila 5,4 juta penduduk NTT yang terdiri dari semua infrastruktur pemerintahan, TNI/Polri, infrastruktur pemerintahan sipil mulai dari tingkat propinsi sampai dengan RT/RW di bawah koordinasi kepala desa.

“Kita semua bisa menjaga NTT menjadi propinsi yang tetap sehat dan tetap nyaman kalau seluruh masyarakat mematuhi protokol pemerintah dan protokol-protokol kesehatan. Insya Allah kita akan bisa terhindar dari penyebaran virus corona,” kata dia.

Dijelaskan, eskalasi penyebaran virus corona di berbagai negara sangat mencekam dan sangat menakutkan termasuk di Indonesia.

“Itu adalah pembelajaran bagi kita semua khususnya warga NTT untuk bisa menjaga kesehatan kita,” ujarnya.

Baca Juga:  LAKMAS: Kejahatan di Rumah Jabatan Bupati TTU  sangat Memalukan

Sekali lagi, mantan Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi NTT ini mengharapkan masyarakat NTT tetap mematuhi protokol-protokol kesehatan.

Ditegaskan, walaupun pasien 01 dinyatakan negatif dari pemeriksaan Swab yang kedua, kita semua harus tetap mematuhi protokol-protokol kesehatan yang sudah ditetapkan organisasi kesehatan dunia WHO dan pemerintah pusat, pemerintah propinsi dan kabupaten/kota di seluruh NTT.

“Kita semua diimbau untuk tetap waspada dan tidak panik supaya kita tetap menjalankan kehidupan secara normal,” demikian Marius.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik (valeri guru/kasubag pers dan pengelolaan pendapat umum biro humas dan protokol setprop ntt)

Komentar