oleh

Bupati dan Kapolres Malaka Pantau Posko Covid-19 Talimetan dan Nurobo

NUROBO, TIMORline.com-Bupati Malaka Stefanus Bria Seran dan Kapolres Malaka AKBP Albertus Neno, Rabu (15/04/2020), memantau Posko Pencegahan Covid-19 di titik Talimetan Desa Kusa Kecamatan Malaka Timur dan titik Takas Desa Tesa Kecamatan Laenmanen.

Di sela-sela pemantauan tersebut, Bupati Stefanus menegaskan kepada petugas Penanganan Covid-19 di dua titik itu untuk menindak tegas setiap warga dari luar Kabupaten Malaka untuk memakai masker.

“Kalau tidak pakai masker, suruh mereka pulang. Kita saja tegas supaya kita punya warga pakai masker, malahan dari luar enak-enak masuk ke wilayah kita tidak pakai masker. Kita minta Petugas Pencegahan Covid-19 bertindak tegas”, tandas Bupati Stefanus.

Sesuai kesaksian media, di kedua titik tersebut semua pelintas yang memasuki wilayah Kabupaten Malaka disemprot disinfektan baik para pejalan kaki maupun para pengendara semua jenis kendaraan.

Tampak Kadis Kesehatan Malaka Paskalia Frida Fahik dan Kadis Perhubungan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Malaka Ferdinand Un Muti aktif berkoordinasi dengan jajaran masing-masing.

Kapolres Malaka AKBP Albertus Neno menegaskan selaku pengawal keamanan dan ketertiban masyarakat, seluruh jajarannya akan terus memantau semua aktivitas masyarakat di seluruh wilayah Kabupaten Malaka dalam upaya mencegah Covid-19.

“Kita melakukan pemantauan di lapangan sambil mengimbau masyarakat supaya mematuhi setiap imbauan pemerintah”, kata Kapolres Albert.

Imbauan Pemeriksaan dimaksud, kata Kapolres Albert, sebelum dan sesudah melakukan aktivitas apa pun harus mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir.

Selain itu, masyarakat Malaka diminta diam di rumah saja. Anak-anak belajar di rumah.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Komentar