Cegah Covid-19, Desa Saenama Berlakukan Masa Tenang

BETUN, TIMORline.com-Pemerintah Desa (Pemdes) Saenama Kecamatan Rinhhat Kabupaten Malaka Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) komit untuk mencegah penyebaran Corona Virus Diaseas 2019 (Covid-19) di wilayah tersebut.

Komitmen itu dibuktikan dengan memberlakukan masa tenang. Caranya, para pedagang yang berkendaraan roda dua dan/atau empat berupa  pick-up dilarang masuk ke wilayah itu.

Penjabat Kepala Desa (Pj. Kades) Saenama Brinsyna Elfrida Klau melalui akun WhatsApp-nya kepada media di Betun, Minggu (12/04/2020) malam menjelaskan, masa tenang di wilayahnya berlaku mulai pukul 18.00 wita.

“Selama masa tenang, warga Saenama tidak berkeliaran di seluruh wilayah tersebut”, katanya.

Selain itu, kata Efrida, warga Malaka yang berdomisili di daerah lain yang datang di Saenama wajib lapor diri kepada petugas atau pemerintah setempat guna mengikuti jejak kedatangannya dan perlu mendapat perhatian atau pemantauan.

Untuk kelancaran pemantauan, Pj. Kades Elfrida membagi titik penjagaan di dua titik, yakni di batas wilayah Saenama dengan Desa Raisamane, dan batas wilayah Desa Saenama dengan Desa Taaba.

“Petugas jaga pos di dua titik itu akan melaporkan perkembangan setiap sore”, tandas Pj. Kades Elfrida.

Langkah-langkah ini dilakukan setelah Rapat Terbatas dengan perangkat desa dan semua pemangku kepentingan di Desa Saenama sebagai tindak lanjut Hasil Rapat Terbatas Bupati Malaka Stefanus Bria Seran dengan para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Plus, awal bulan ini.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *