Kasus Covid-19 di Timor Leste Bertambah Jadi 116 Orang

DILI, TIMORline.com-Memasuki hari ke-12 April, jumlah kasus Corona Virus Deases 2019 (Covid-19) di Republik Demokratik Timor-Leste mengalami kenaikan menjadi 116, atau bertambah 52 orang dari sehari sebelumnya yang jumlahnya 64 kasus.

Juru Bicara Tim Pusat Integral Penanganan Krisis Covid-19 Republik Demokratik Timor Leste, dr Sergio Maria Lobo mengemukakan hal itu dalam konferensi pers di Dili, Minggu (12/04/2020).

Meski begitu, dari data tersebut kasus positif Corona tetap 2 orang, negatif 52 orang dan 62 orang lainnya menunggu hasil tes laboratorium.

Mengenai jumlah penghuni karantina, dia menyebutkan, saat ini masih terdapat karantina 764 orang, dan 1.140 lainnya sudah meninggalkan tempat karantina untuk bergabung nersama keluarga.

“Mereka sudah memenuhi 14 hari karantina, sesuai protokol penanganan kasus virus corona yang ditetapkan WHO. Selama berada di karantina, para penghuni mendapatkan pengawasan kesehatan dari petugas medis,” katanya.

Sementara minggu ini sebanyak 116 meninggalkan tempat karantina di Dili. Dari data itu, 30 orang meninggalkan karantina di Hotel Farol, Hotel Colmea (27), Hotel City (30) dan Hotel Novo Horizonte 29 orang.

Unutk menekan angka kasus virus corona, Pemerintah Timor Leste memutuskan mulai Senin, 13 April 2020 pukul 00.00, arus masuk semua warganegara dari perbatasan ke negara tersebut, ditutup total.

Aparat keamanan, terutama di wilayah perbatasan antarnegara dikerahkan maksimal untuk menghalau orang yang masuk secara ilegal.

Seperti diberitakan sebelumnya, meski belum tercatat korban meninggal, Pemerintah Timor Leste sudah menjajaki lokasi yang akan dijadikan tempat pemakaman korban meninggal dunia. (D-1)

Editor: Cyriakus Kiik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: bisa copy