Hasil Monitoring Tim Gugus Tugas Covid-19, Masyarakat NTT perlu Tahu Ini

KUPANG, TIMORline.com-Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mengungkap data perkembangan hasil monitoring Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) hingga Minggu (05/04/2020) pukul 14:00 Wita.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Propinsi NTT Dr Jelamu Ardu Marius, MSi kepada media di Kupang membeberkan hasil monitoring yang dilakukan timnya.

Dari monitoring yang dilakukan, Kepala Biro Humas dan Protokol pada Setprop NTT itu menguraikan, hingga pukul 14:00 Wita, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di NTT sebanyak 881 orang. Rinciannya, 686 orang di antaranya berstatus ODP. Sedangkan 20 orang lainnya berstatus PDP.

Selain itu, Marius mengungkapkan, dari 686 orang yang berstatus ODP, 117 orang di antaranya sudah sembuh atau selesai pemantauan dan yang sedang menjalani perawatan inap di rumah sakit lima orang. Sedangkan yang menjalani karantina mandiri sebanyak 681 orang.

Marius juga menyebutkan, jumlah PDP sebanyak 20 orang. Dari jumlah ini, 13 orang di antaranya sedang menjalani perawatan di rumah sakit, empat orang sembuh dan dua orang lainnya meninggal dunia. Dengan demikian, jumlah PDP saat ini sebanyak 14 orang.

Khusus yang menjalani perawatan di rumah sakit, jumlahnya 18 orang. Lima orang di antaranya berstatus ODP, sedangkan 13 orang lainnya berstatus PDP.

Di mana mereka dirawat, inilah rumah sakit-rumah sakit yang perlu diketahui masyarakat NTT. Di daratan Timor ada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prof Dr W.Z. Johannes Kupang, RS SK Lerik, RS Siloam Kota Kupang dan RSUD Soe.

Di daratan Sumba ada RSUD Waingapu, di Alor ada RSUD Kalabahi dan di Flores ada RSUD Ben Mboi Ruteng, RSUD Komodo, RSUD Lewoleba dan RSUD Ende.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: bisa copy