Bupati Malaka Larang Pejabat ke Luar Daerah Gunakan Mobil Dinas

BETUN, TIMORline.com-Bupati Malaka Stefanus Bria Seran melarang para kepala dinas ke luar daerah menggunakan mobil dinas.

Sebaliknya, bila ada pejabat yang tidak menghiraukan larangan itu, mobil dinas yang dipakai pejabat tersebut akan disita pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Malaka.

Hal itu ditegaskan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Malaka Brinsyna Elfrida Klau kepada media di Betun, Sabtu (04/04/2020).

Mengutip pelarangan Bupati Stefanus, Elfrida menjelaskan, langkah-langkah pelarangan itu sebagai upaya pencegahan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan memberlakukan pola Work From Home (WFH).

Sebab, menurut Frida, begitu akrabnya Brinsyna Elfrida Klau, hingga saat ini belum ada izin lisan Bupati Stefanus bagi para pejabat yang hendak bepergian ke luar daerah. Baik ke Atambua, Kefa, Soe maupun Kupang.

Sebagai pengawasan terharap tindak lanjut pelarangan ini, menurut Frida, Bupati Stefanus memerintahkan Satuan Pol PP, petugas Dinas Kesehatan dan petugas Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Malaka untuk memperketat penjagaan di tiga titik keluar, yakni Lamea, Talimetan dan Nurobo.

“Di tiga titik ini, mobil dinas para pejabat akan disita dan silahkan menggunakan angkutan umum”, tandas Frida.

Setelah disita, jelas Frida, mobil tersebut akan dicatat nomor polisinya dan kepada pejabat bersangkutan diberi catatan disita.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: bisa copy