Pemkab perlu Realokasi Anggaran untuk Kondisi Darurat

ATAMBUA, TIMORline.com-Pemerintah Kabupaten diminta perlu melakukan realokasi anggaran dan refocusing pemanfaatan anggaran untuk kondisi darurat sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) No. 20 Tahun 2020. Selanjutnya disampaikan kepada pimpinan DPRD Kabupaten.

Hal ini disampaikan Plt. Sekkab Belu Marsel Mau Meta kepada media seusai video conference (vicon) dengan Dirjen Kemendagri dan Sekjen Kemendagri di Atambua, Jumat (03/04/2029).

Menurut Plt. Sekkab Marsel, Pemerintah Daerah akan fokus pada tiga bidang, yakni  penanganan bidang kesehatan, penanganan dampak  ekonomi dan penyediaan jaring pengamanan sosial.

“Hari ini dan besok kita TAPD akan bekerja lagi untuk menyiapkan sejumlah anggaran untuk melakukan apa yang sudah ditegaskan Dirjen dan Sekjen Kemendagri RI”, katanya.

Plt. Sekkab Marsel juga mengimbau seluruh masyarakat untuk tetap menaati apa yang sudah disampaikan Pemerintah untuk selalu jaga jarak, melakukan aktifitas di luar rumah apabila urgent agar bisa memutus rantai Covid-19. (*)

Editor: Cyriakus Kiik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *