Mantan Wakil Bupati Belu Ludo Taolin Meninggal Dunia

BETUN, TIMORline.com-Mantan Wakil Bupati Belu Ludovikus Taolin, dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Siloam Jakarta, Kamis (02/04/2020) sekira pukul 14.30 wita.

Benediktus Taolin, salah satu adik kandung Ludo Taolin yang dihubungi TIMORline.com, Kamis (02/04/2020) sore mengatakan, jenazah almarhum akan dibawa ke Kupang pada Jumat (03/04/2020) menggunakan penerbangan pagi dari Jakarta.

Namun Benediktus belum memastikan penerbangan apa yang digunakan.

Benediktus yang mantan Kepala Desa Tunabesi itu menjelaskan, selama beberapa waktu terakhir, kakak tertuanya itu memang menjalani pengobatan di RS Siloam Jakarta.

Terakhir, Ludo diduga mengalami kanker otak. Tetapi, sesuai hasil pemeriksaan dokter, kata Benediktus, hasilnya negatif.

Benediktus menginformasikan kalau saat ini keluarga di Kupang sudah mempersiapkan penjemputan.

“Jenazahnya direncanakan dibawa ke Kupang besok pagi jam 08.00 WIB”, kata Benediktus.

Hingga meninggal, Ludo Taolin adalah anggota DPRD NTT dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dari Daerah Pemilihan (Dapil)-7 yang meliputi Kabupaten Malaka, Belu dan Timor Tengah Utara (TTU).

Karir politiknya dimulai dari bawah. Dia pernah menjadi Kepala Desa Kusa-Kecamatan Malaka Timur, Camat Kecamatan Pembantu Sasitamean, Wakil Ketua DPRD Belu dan Wakil Bupati Belu berpasangan dengan Joachim Lopes sebagai bupati.

Pada 2015, almarhum sempat berpasangan dengan Benny Chandrawinata maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Malaka. Tetapi, pasangan ini kalah atas pasangan dr Stefanus Bria Seran-Drs Daniel Asa yang memimpin Kabupaten Malaka saat ini.

Daniel Asa kemudian meninggal 1,6 tahun kemudian dan jabatannya tidak terisi hingga saat ini.

Pastor Paroki Alas Pater Johanes Napan, SVD usai mendengar kabar meninggalnya Ludo Taolin langsung menghubungi TIMORline.com.

Kepada TIMORline.com, Pater Johanes bilang, Ludo adalah teman sekolahnya di SMPK Santo Thomas Aquinas Sabar Subur Betun.

Pada Sabtu lalu, Ludo sempat meneleponnya dan minta didoakan. Sebab, Ludo sementara berobat di RS Siloam Jakarta.

Kepada Pater Johanes, Ludo masih sempat cerita kalau dia sakit gula. Karena itu, dalam perayaan ekaristi kudus pribadinya pada keesokan Minggu-nya, Pater Johanes ingat dan mendoakan Ludo.

“Kita sama-sama doakan dia”, begitu pesan Pater Johanes menutup pembicaraan dari balik telp.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *