oleh

Waspada! 431 ODP Covid-19 di NTT

KUPANG, TIMORline.com-Pihak Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Desease (Covid)-19 Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) tak lelah bekerja. Mereka terus memperbaharui data penanganan virus tersebut.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Dease (Covid)-19 Propinsi NTT Dr Jelamu Ardu Marius, MS dalam keterangannya kepada wartawan di ruang kerjanya, Sabtu (28/03/2020) malam pukul 21.30 wita mengungkap 431 Orang Dalam Pemantauan (ODP) kasus Covid-19.

Angka ini mengalami peningkatan dari 397 ODP seperti yang dirilis sebelumnya pada pukul 14.00 wita melalui teleconference dengan wartawan dan dapat dipantau seluruh masyarakat NTT.

Marius yang Kepala Biro Humas dan Protokol Setprop NTT ini menyebutkan, dari total 431 ODP tersebut, yang sembuh atau selesai pemantauan sebanyak 44 orang. Yang sementara dirawat 7 orang dan 380 orang lainnya sedang menjalani karantina mandiri,.

Marius kemudian merincikan data tersebut per kabupaten dan kota. Dari 22 kabupaten dan kota di Propinsi NTT, Kota Kupang menempati urutan pertama dengan 81 ODP. Dari jumlah ini, yang sembuh atau selesai pemantauan 10 orang, sisa 69 orang sedang karantina mandiri dan yang rawat inap 2 orang di Rumah Sakit Prof. Dr. W. Z. Johanes Kupang.

Berikut, Kabupaten Lembata 22 orang, sembuh 4 orang dan 18 orang sedang karantina mandiri. Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) ODP sebanyak 44 orang, semuanya karantina mandiri. Kabupaten Kupang 19 orang, semuanya sedang karantina mandiri.

Kabupaten Sikka 64 orang, sembuh 19 orang dan 45 orang sedang karantina mandiri. Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) 23 orang, semuanya karantina mandiri.

Di Kabupaten Manggarai Timur ada 10 orang, rawat inap 1 orang di rumah sakit Ben Mboi Ruteng dan karantina mandiri 9 orang. Kabupaten Flores Timur 5 orang, semuanya sedang karantina mandiri.

Di Kabupaten Malaka ada 3 orang, 1 orang sedang rawat inap di Rumah Sakit Prof. Dr. W. Z. Johanes Kupang dan 2 orang karantina mandiri.

Di Kabupaten Alor 1 orang dan kini telah sembuh atau selesai pemantauan. Kabupaten Sumba Timur 32 orang, 1 orang sedang rawat inap di Rumah Sakit Umbu Rarameha, 4 orang selesai pemantauan dan karantina mandiri 27 orang.

Kabupaten Belu sebanyak 21 orang, 1 orang sedang rawat inap di Rumah Sakit Prof. Dr. W.Z. Johanes Kupang dan 20 orang sedang karantina mandiri.

Di Kabupaten Sumba Barat Daya ada 28 orang, semuanya sedang karantina mandiri. Di Kabupaten Ende 5 orang, selesai pemantauan 2 orang dan 3 orang sedang karantina mandiri. Kabupaten Manggarai 8 orang, 1 orang selesai pemantauan dan 7 orang sedang karantina mandiri.

Kabupaten Rote Ndao 20 orang; Sumba Tengah 4 orang; Kabupaten Ngada 14 orang; Kabupaten Nagekeo 17 orang, dengan rincian 1 orang sedang rawat inap di Rumah Sakit TC Hilers Maumere, 3 orang selesai pemantauan dan 13 orang karantina mandiri.

Kabupaten Sabu Raijua 4 orang. Kabupaten TTU 5 orang, semuanya sedang karantina mandiri. Kabupaten Sumba Barat 1 orang, sedang karantina mandiri.

Editor: Cyriakus Kiik (valeri guru/kasubag pers dan pengelolaan pendapat umum biro humas dan protokol setprop ntt)

Komentar