oleh

Anggota DPRD Malaka Partai Demokrat Bantu APD di RSUPP Betun

-Nusantara-91 views

BETUN, TIMORline.com-Anggota DPRD Malaka Marius Boko dari Fraksi Partai Demokrat memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (ADP) di Rumah Sakit Umum Penyanggah Perbatasan (RSUPP) Betun.

Bantuan itu diserahkan langsung Marius kepada dr Maya di rumah sakit tersebut, Jumat (28/03/2020).

Kepada media, Marius menjelaskan, bantuan itu diberikan sebagai bantuan kemanusiaan dalam merespon wabah Corona Virus Dease 2019 (Covid-19) yang saat ini sedang mewabah di dunia.

“Bantuan ini merupakan kepedulian kami terhadap situasi terkini di dunia saat ini dan khususnya di Kabupaten Malaka”, kata Marius.

Dengan bantuan ini, Marius berharap dapat menggugah hati masyarakat Indonesia khususnya Kabupaten Malaka yang tetap diam di rumah tetap rasa kemanusiaan kita harus ikut membantu sesama saudara kita yang berpotensi atau terkena Covid-19.

“Mungkin partai lain atau teman-teman anggota partai lain bisa melakukan hal yang sama”, kata mantan anggota DPRD Belu ini.

Ada pun APD yang diberikan Marius, yakni sepatu boot dua buah, handschoen steril satu box, masker N-95 10 buah dan baju APD dua stel.

Dokter Maya seusai menerima bantuan tersebut mengapresiasi bantuan APD yang diberikan Marius, anggota DPRD Malaka.

Maya bilang, jumlah bantuan yang diberikan Marius sedikit. Tetapi, yang dilihat bukan jumlahnya.

“Yang paling penting adalah manfaatnya untuk orang banyak khususnya kami para petugas kesehatan yang ada di rumah sakit ini (RSUPP Betun, red)”, katanya.

Menurut Maya, pihaknya punya APD yang cukup. Tetapi, APD itu wajib dipakai petugas kesehatan di semua poli. Sehingga, APD itu harus selalu ada persediaan.

“Kita siap menerima bantuan APD dari siapa saja. Kita terima dengan senang hati”, demikian Maya.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Komentar