Masyarakat Belu Diminta Terapkan Social Distance untuk Cegah Covid-19

ATAMBUA, TIMORline.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belu meminta masyarakat setempat untuk menerapkan social distance (menjaga jarak) supaya upaya mencegah Corona Virus Deases (Covid)-19 yang saat ini sedang mewabah di dunia.

Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Belu Johanes Andes Prihatin kepada media di Atambua, Selasa (24/03/2020) menjelaskan, upaya jaga jarak itu dilakukan dengan menghindari kerumunan orang dan tempat-tempat umum.

Kadis Johanes menyebutkan, tempat-tempat umum yang perlu dihindari, antara lain penggunaan wifi publik yang mendorong orang untuk berkelompok.

“Ini semua adalah upaya-upaya konkrit yang dilakukan Pemkab Belu untuk mencegah dan menanggulangi Covid-19”, kata Johanes.

Kadis Johanes mengatakan, upaya jaga jarak dan penggunaan wifi yang mengundang banyak orang telah disampaikan pula melalui Surat Edaran Bupati Belu Nomor Kominfo.413/065/III/2020 tanggal 23 Maret 2020.

Surat imbauan ini disampaikan pula kepada para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pimpinan Instansi Vertikal di Kabupaten Belu dan para pengusaha yang memberikan fasilitas wifi gratis di tempat usahanya.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *