Terkait Covid-19, Inilah Seruan Moral Uskup Atambua

ATAMBUA, TIMORline.com-Uskup Atambua Mgr Dominikus Saku, Pr mengeluarkan seruan pastoral terkait wabah virus Corona (Covid-19) yang melanda berbagai tempat.

Seruan Uskup Dominikus itu ditujukan kepada para Dekenat, Paroki dan Lembaga di Lingkup Pelayanan Pastoral Keuskupan Atambua.

Imbauan tersebut dinyatakan pada Jumat (20/3/2020). Mengutip imbauan tersebut, Ketua Komisi Sosial (Komsos) pada Keuskupan Atambua Romo Kristo Ukat, Pr menyebut beberapa point seruan tersebut, sebagai berikut:

1. Jalan Salib Jumat, 20 Maret 2020 dijalankan secara pribadi di rumah masing-masing untuk menghindari kontak fisik antarmanusia dan kerumunan banyak orang.

2. Misa Hari Minggu Prapaskah IV, diganti dengan Doa/Ibadat Pribadi di rumah atau di tempat doa untuk memupuk kehidupan rohani dan mengembangkan kesalehan hidup pribadi, membaca Firman Tuhan dan bermenung atas misteri sengsara, wafat dan kebangkitan Tuhan. Juga untuk memohon kepada Allah agar berkenan melindungi dan menyelamatkan umat-Nya.

3. Kegiatan Pastoral dan Pelayanan Sakramental dari tgl 20 – 28 Maret 2020 ditiadakan.

4. Para Pastor dan Imam tetap mengaplikasikan misa privat untuk memupuk kesuburan hidup dan pelayanan Imamat dan mendoakan Umat Beriman.

5. Hal-hal lain segera disusulkan dalam Imbauan Pastoral Uskup Atambua.

Di akhir seruan tersebut, Ketua Komsos Keuskupan Atambua Romo Kristo Ukat mengharapkan umat katolik Keuskupan Atambua memerhatikan serius seruan tersebut.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *