oleh

Jadilah Presiden bagi Pikiran Anda untuk Membantu Negeri dan Dunia

SEBUAH pesan menarik dipublish Prof Dr Fransiskus Xaverius Mudji Sutrisno. Dia seorang filsuf, budayawan, rohaniawan katolik dan kolumnis yang piwai.

Pesan berupa puisi itu dipublish untuk merespon isu global serangan Covid-19 saat ini dengan judul: You Can Help atau Anda Bisa Membantu. Melalui puisi ini, Pastor Serikat Jesuit itu berpesan kepada dunia untuk menjadi Presiden bagi pikiran diri sendiri.

Pikiran itu adalah pikiran untuk tenang dan waspada. Tidak perlu menjadi Tuhan untuk menunjukkan kuasa kepada alam semesta. Tidak perlu pula menjadi Presiden untuk membantu perjuangan bangsa melawan wabah covid-19. Sebab, kuasa itu adalah kuasa pikiran.

Berikut kutipan puisi tersebut :

You Can Help
Oleh: Romo Mudji Sutrisno

Anda tidak perlu menjadi Presiden RI untuk membantu perjuangan bangsa melawan wabah covid-19.

Anda bahkan tidak perlu menjadi Tuhan untuk menunjukkan kuasa pada alam semesta raya ini agar bebas dari wabah covid-19.

Anda cukup menjadi diri sendiri. Sebab Anda adalah Presiden bagi seluruh sel-sel dalam diri Anda. JIWA Anda adalah percikan Tuhan di semesta kecil tubuh ini.

Kuasa terbesar itu sedang ada bersama Anda saat ini. Itulah kuasa pikiran. Berkah keajaiban dari semesta ini.

Anda bisa membantu negeri, bisa membantu dunia dengan kuasa ajaib pikiran itu. Tapi jadilah Presiden bagi pikiran Anda. Perintahkan pikiran Anda untuk tetap tenang dan waspada.

Perintahkan pikiran Anda agar Menteri Komunikasi (bibir) tidak mengeluarkan kata-kata yang negatif, berisi ketakutan, kecemasan dan ketiadaan harapan.

Gunakan pikiran Anda untuk mengalirkan kuasa doa kesembuhan dan keselamatan bagi negeri dan dunia. Jika seluruh bangsa melantunkan doa positif dan kebaikan bagi negeri, maka semua akan mudah berlalu.

Gunakan pikiran ajaib kita untuk melakukan tindakan sederhana: mengikuti arahan pemerintah dengan disiplin. Itu saja.

Gunakan kekuatan pikiran Anda untuk membayangkan hal-hal baik akan dan terjadi di negeri ini, di bumi ini.

Duduklah dalam meditasi. Rasakan diri Anda pergi ke angkasa untuk mengambil energi cahaya kesembuhan bagi negeri, bagi bumi. Lalu bayangkan Anda membawa kecerahan cahaya penyembuhan itu kembali ke bumi, menerangi bumi dari kegelapan oleh petaka ini.

Negeri dan bumi ini telah memberikan banyak kehidupan bagi Anda dan bagi kita. Saatnya kita melakukan hal terbaik baginya dengan keajaiban pikiran kita.

You can change the world. You can change the world. You can. Because you are amazing. You are spiritual being in human body. Do something for your country, for your mother earth.

Let’s do it together…For us… for life. (*)

Editor: Cyriakus Kiik

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed