oleh

Cegah DBD, Masyarakat Desa Fatoin Bersihkan Lingkungan

RAYMEA, TIMORline.com-Masyarakat Desa Fatoin Kecamatan Io Kufeu di bawah pimpinan Kepala Desa (Kades)-nya Nursisius Un Naifio membersihkan lingkungan.

Langkah ini dilakukan untuk mencegah Demam Berdarah Dengue (DBD) yang saat ini terus mendera masyarakat mulai dari perkotaan sampai dengan pedesaan.

Sesuai pantauan TIMORline.com, Rabu (18/03/2020), pembersihan lingkungan ini berpusat di Kantor Desa Fatoin di Dusun Raymea A.

Kegiatan pembersihan ini diikuti warga empat dusun baik pria maupun perempuan. Mereka melengkapi diri dengan parang dan jenis peralatan lainnya.

Tampak, salah seorang warga menggunakan alat pemotong rumput.

Kegiatan pembersihan ini diawasi langsung Kades Nursisius.

Untuk maksud mencegah DBD, kata Kades Nursisius, warganya juga melakukan pembersihan di sepanjang semua ruas jalan dalam desa dan halaman rumah masing-masing warga.

“Kalau kita tidak gerakan mereka (warga, red), kepala desa yang disalahkan kalau ada yang kena DBD. Sebab, penyebab DBD salah satunya lingkungan tidak bersih”, kata Kades Nursisius.

Alfons Lalak, salah satu warga yang mengikuti kegiatan kerja bakti ini mengharapkan warga mendukung pemerintah Kabupaten Malaka untuk mencegah DBD. Antara lain dengan pembersihan lingkungan.

“Semua warga harus terlibat dalam kegiatan pembersihan lingkungan”, demikian Alfons.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Baca Juga:  Ketua KPU Malaka Lepas Logistik Pilkada 2020, Polisi dan TNI Kawal sampai Kecamatan

Komentar