oleh

Ahli Waris Anggota Panwascam Io Kufeu-Malaka akan Terima Satunan Kematian dari BPJS Ketenagakerjaan

BETUN, TIMORline.com-Ahli waris anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Io Kufeu Kabupaten Malaka Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) diinformasikan akan menerima santunan kematian dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Kabupaten Belu.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kabupaten Belu Verry K. Boekan yang dihubungi melalui jaringan WhatsApp-nya, Kamis (12/03/2020), mengaku sudah berkoordinasi dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Malaka.

Koordinasi itu dimaksudkan untuk penyerahan santunan dimaksud kepada ahli waris korban.

Kapan penyerahan santunan dimaksud, menurut Verry, pihaknya masih mengirim tim turun ke Kecamatan Io Kufeu untuk melakukan koordinasi dengan Camat Io Kufeu dan Kapolsek Sasitamean.

“Santunan yang kita berikan adalah Jaminan Kecelakaan Kerja. Kecelakaan kerja sampai meninggal dunia”, tandas Verry.

Verry menjelaskan, santunan yang diberikan kepada ahli waris korban merupakan komitmen BPJS Ketenagakerjaan Cabang Belu.

Ini merupakan tindak lanjut dari penandatanganan perjanjian kerjasama antara pihak BPJS Ketenagakerjaan Cabang Belu dengan Bawaslu Kabupaten Malaka pada awal Pebruari 2020 lalu.

Ino, begitu sapaan akrab Novarino Marcelus Berek, diduga kuat mengalami kecelakaan lalulintas (laka lantas) pada Selasa (10/03/2020) sekira pukul 18.30 wita.

Saat itu, korban sedang dalam perjalanan dari Sekretariat Panwascam Io Kufeu di Desa Tunabesi ke rumahnya di Dusun Neofkera Desa Kufeu Kecamatan Io Kufeu.

Dia adalah warga Dusun Neofkera Desa Kufeu Kecamatan Io Kufeu Kabupaten Malaka. Di internal Panwascam Io Kufeu, Ino menduduki Koordinator Divisi Pengawasan Humas dan Hubungan Antarlembaga.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Baca Juga:  Bila Ada Hukuman yang Lebih Tinggi di Atas Hukuman Mati, Pemuda Malaka: Berikanlah Itu kepada Kades Babulu Selatan dkk

Komentar