oleh

Wagub NTT: Tanpa Digital Orang Tidak Maju

LABUAN BAJO, TIMORline.com-Wakil Gubernur (Wagub) Nusa Tenggara Timur (NTT) Drs. Josef A. Nae Soi, MM menghadiri Rapat Kerja Tingkat pimpinan Eselon I dan Eselon II Jajaran Kementerian Komunikasi dan Informatika RI di Maria Magdalena Ballroom Lantai 8 Hotel Jayakarta Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Kamis (05/03/2020) pagi.

Wagub Nae Soi menyambut gembira pelaksanaan Raker di Labuan Bajo ini karena merupakan salah satu dari lima destinasi super prioritas di Indonesia yang harus dikembangkan dan dapat bergerak cepat guna menyambut pelaksanaan KTT G-20 dan ASEAN Summit 2023 yang akan datang.

Kemenkominfo RI, kata Wagub, tidak salah memilih Labuan Bajo, karena destinasi ini merupakan surga dunia. Sebab, di daerah inilah Komodo menjadi satu-satunya satwa langka reptil raksasa yang hanya ada di Mabar tepatnya di Pulau Rinca dan Pulau Komodo.

“‘Saya berharap sebelum bapak dan ibu peserta Raker kembali ke tempatnya masing-masing kunjungilah komodo, karena komodo tdak ada di lain tempat. Di akhirat pun tidak ada, hanya ada di NTT, New Tourism Territory. Jangan sia-siakan kesempatan untuk mengunjungi Pulau Komodo dan Pulau Rinca,” pesan Wagub, yang disambut tawa seluruh peserta Raker.

Wagub mantan anggota DPR RI asal Partai Golkar ini mengapresiasi dan berterimakasih yang setinggi-tingginya atas penetapan Labuan Bajo menjadi tuan rumah Raker Kominfo 2020.

“Ini sangat berdampak positif bagi kemajuan pembangunan, khususnya pembangunan dan penyediaan sarana prasarana komunikasi berbasis digital di era 4.0. Tanpa digital orang tidak akan bisa maju,” tandas politisi Partai Golkar yang baru saja menghadiri Festival Bunga dan Buah di Quito Amerika Selatan itu.

Menurut Wagub, NTT yang terkenal dengan berbagai stigma “ter-” akan semakin mendapat perhatian lebih salah satunya melalui hasil yang dicapai pada akhir Raker nanti.

Baca Juga:  Suhu Tubuh Wagub NTT Normal

Wagub Nae Soi mengaku bangga karena NTT khususnya Labuan Bajo sangat dibantu dengan berbagai fasilitas komunikasi yang canggih sehingga dapat membenahi daerah ini untuk siap menjadi tuan rumah penyelenggara KTT G-20 dan Asean Summit 2023.

“NTT ini merupakan NUSA TERINDAH TOLERANSI dan NEW TOURISM TERRITORY,” tandas Wagub Nae Soi.

Sekjen Kemenkominfo RI Rosarita Niken Widiastuti menjelaskan, Labuan Bajo dipilih menjadi tuan rumah pelaksanaan Raker Kominfo ini bukan karena Menteri Kominfo berasal dari Manggarai tetapi sesuai instruksi khusus Presiden RI.

“Kami sangat berbangga bisa hadir di kawasan destinasi indah ini. Kami yakin, tempat ini akan semakin maju dan indah. Sebab, tempat ini akan menjadi tempat berkumpulnya 20 kepala negara maju, kepala negara Asean dan Asean Summit pada 2023”, demikian Niken.

Selain Sekjen Niken dan Wagub Nae Soi, Raker tersebut dihadiri pula para pejabat Eselon I Kemenkominfo. Di antaranya Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Widodo Muktio, Dirjen Perangkat Pos dan Informatika Ahmad M. Ramly, Dirjen Sumber Daya Perangkat Pos dan Informatika Ismail, Inspektur Jenderal Kemenkominfo Dody Setiadi, Stah Ahli Menteri Kominfo, Hendri Subiakto, Staf Khusus Menteri Kominfo masing-masing Zulfan Lindan, J. H. Philip M. Gobang dan Dedy Permadi serta empat Tenaga Ahli Kemenkominfo masing-masing Lathifa M. Anshori, Walbertus Natalius Wisang, Hilarius Gudi Batta dan Primus Latu Batubara.

Editor: Cyriakus Kiik
Sumber: Biro Humas dan Protokol Pemprop NTT

Komentar