Perjuangan Anggota DPR RI, NTT dapat 1 Excavator dan 3 Traktor senilai Rp2,6 Miliar

KUPANG, TIMORline.com-Pemerintah dan masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT) patut berbangga memilih dan memiliki anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI seperti Yohanis Fransiskus Lema. Sebab, perjuangan mantan wartawan ini sungguh pro rakyat.

Ini terbukti dengan pengadaan dan pengiriman satu unit excavator dan tiga unit traktor dari Kementerian Pertanian RI di Jakarta kepada Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Propinsi NTT yang sudah tiba di Kupang pada Kamis (05/03/2020).

Dalam akun facebooknya, Kamis (05/03/2020), Yohanis Fransiskus Lema yang biasa disapa Ansy itu mengungkap, satu unit excavator dan tiga unit traktor itu berharga total Rp2.631.000.000,00 atau Rp2,6 miliar.

Ansy merincikan, harga satu excavator Rp1.362.000.000,00 atau Rp1,3 miliar. Sedangkan total harga tiga traktor itu mencapai Rp 1.269.000.000,00 atau Rp1,2 miliar.

“Total bantuan dari Kementerian Pertanian ini mencapai Rp2.631. 000. 000 (dua milyar enam ratus tiga puluh satu juta rupiah). Ini jumlah nominal bantuan yang fantastis! Kalau bukan anggota DPR RI, saya tidak mungkin bisa membantu rakyat NTT dengan uang sebanyak itu”, tulis Ansy.

Yohanis Fransiskus Lema atau Ansy (berbatik) saat sedang bersidang di Gedung DPR RI Senayan, Jakarta. (Foto: Facebook)

Dalam akun facebooknya pun Ansy menjelaskan, perjuangannya bagi masyarakat NTT untuk mendapatkan satu excavator dan tiga traktor itu saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) DPR RI dengan Menteri Pertanian pada 18 Nopember 2019.

Saat itu, anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan ini mengusulkan pengadaan alat berat untuk pembukaan lahan kering di NTT.

“Rakyat perlu mendapatkan bantuan untuk membongkar tanah yang keras, berlapis, berbatu. Syukurlah, bantuan Kementan telah tiba di NTT dan siap digunakan”, tulis Ansy dalam facebooknya.

Menurut Ansy, bantuan Kementan RI itu untuk pengembangan lahan pertanian lahan kering di NTT.

“Inilah inti dan tujuan politik, yakni kerja nyata untuk rakyat, kerja bantu rakyat. Kekuasaan adalah alat untuk wujudkan tujuan politik demi kesejahteraan masyarakat. Saya harus menggunakan kekuasaan agar alokasi anggaran berpihak dan menjawab kebutuhan rakyat”, demikian Ansy.

Setelah menerima bantuan excavator dan traktor tersebut pada Kamis (05/03) siang, Kadis Pertanian NTT Yohanes Oktovianus langsung mengirim video ucapan terimakasih dari Pemprop dan masyarakat NTT kepada Ansy.

Ansy Lema (tunjuk) saat bersama masyarakat NTT. (Foto: Facebook).

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat bahkan disebutnya secara resmi mengirim surat ucapan terimakasih kepada Ansy.

Dalam video tersebut, Kadis Yohanes mengharapkan anggota DPR RI asal NTT selalu mengomunikasikan aspirasi masyarakat NTT dengan pemerintah pusat.

Masih dalam video tersebut, Kadis Yohanes mengungkapkan, NTT memiliki banyak potensi lahan kering yang dapat dikembangkan menjadi usaha-usaha pangan seperti padi dan jagung.

“Untuk saat ini, usaha pangan yang bersentuhan langsung dengan program unggulan Pak Gubernur adalah kelor. Kita akan gunakan excavator dan traktor ini untuk meningkatkan pengembangan usaha-usaha pangan masyarakat”, demikian Kadis Yohanes.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *