oleh

Beberapa Ruang Pasar PLBN Motamasin belum Dimanfaatkan, Reinaldo: Karena Pekerjaan belum Selesai

BETUN, TIMORline.com-Beberapa ruang di Pasar Perbatasan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motamasin Desa Alas Selatan Kecamatan Kobalima Timur Kabupaten Malaka Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) belum dimanfaatkan.

Administrator PLBN Motamasin Reinaldo Uran yang menghubungi TIMORline.com melalui jejaring WhatsApp-nya, Kamis (05/03/2020) siang, membenarkan hal itu.

Namun, Reinold beralasan, beberapa ruang itu belum dimanfaatkan karena pekerjaannya belum selesai.

“Pekerjaannya belum selesai. Progresnya masih 80 persen. Kalau sudah selesai 100 persen, baru segera kita manfaatkan”, tandas Reinold.

Menurut Reinold, kalau pun bangunannya sudah selesai 100 persen dan mau dimanfaatkan, perlu ada penyerahan resmi dari Kementerian Pekerjaan Umum (PU) kepada Badan Nasional  Pengelola Perbatasan (BNPP) RI. Sebab, yang bangun PLBN Motamasin adalah Kementerian PU.

“Pasar tradisional memang  kami paksakan segera beroperasi karena amanat dari Bapak Menteri Dalam Negeri dan Bapak Menteri PU agar pasar-pasar di PLBN segera difungsikan. Oleh karena itu kami coba duluan mengaktifkan pasar tradisionalnya dulu sambil menunggu bangunan 100 persen selesai”, tandas Reinold.

Dalam pemberitaan sebelumnya di TIMORline.com, beberapa ruang di Pasar Perbatasan PLBN Motamasin belum dimanfaatkan.

Ruang-ruang itu adalah ruang perwakilan pemerintah daerah, ruang perbankan, ruang promosi, ruang hiburan dan ruang mini mart.

Yang bisa menggunakannya adalah pemerintah daerah dan para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM).

Tetapi, untuk memanfaatkan ruang-ruang itu, para peminat harus memiliki Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) dan Surat Izin Tempat Usaha (SITU).

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Komentar