60 Anggota PPK se-Kabupaten Malaka Dilantik dan Disumpah

BETUN, TIMORline.com-Sebanyak 60 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Malaka dilantik dan diambil sumpahnya di Aula Hotel Ramayana, Betun, Sabtu (29/02/2020).

Ke-60 anggota PPK itu menyebar di 12 kecamatan. Rinciannya, masing-masing kecamatan terdiri dari lima orang.

Pelantikan dilakukan Ketua KPU Kabupaten Malaka Makarius Bere Nahak dan diambil sumpah oleh rohaniwan Katolik dan Protestan.

Ke-60 anggota PPK itu akan melaksanakan tugas selama sembilan bulan terhitung 1 Maret sampai dengan 30 Nopember 2020.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah PPK dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malaka Tahun 2020 ini diawali pembacaan Surat Keputusan (SK) Ketua KPU Malaka sekaligus memanggil dan menyebut nama para anggota PPK terlantik masing-masing.

Nama anggota PPK dan kecamatan yang dipanggil dan disebut menyahut siap (hadir).

Pelantikan ini dirangkaikan dengan Pengambilan Sumpah yang dilakukan rohaniwan Katolik dan Protestan.

Ketua KPU Malaka Makarius Bere Nahak menjelaskan, perekrutan anggota PPK se-Kabupaten Malaka dilaksanakan secara profesional, transparan dan objektif.

Kepada anggota PPK terlantik responsif dalam seluruh tahapan Pilkada Malaka 2020.

“Mereka mengikuti seleksi secara baik sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. Sebagai penyelenggara, kita semua harus memiliki integritas untuk menghasilkan pemilu yang berkualitas”, demikian Makarius.

Tampak hadir Komisioner Teknis KPU Propinsi NTT Frederikus Lodewijk, Komisioner Bawaslu Malaka Petrus Kanisius Nahak, Kabag Ops Polres Malaka AKP Yanuarius Seran dan beberapa camat.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *