Lapangan Misi mulai Dipadati Tenda Peserta Jambore Sekami se-Dekenat Malaka

BETUN, TIMORline.com-Para peserta Jambore Serikat Kepausan Anak Misioner (Sekami) se-Dekenat Malaka di bawah wilayah pastoral Keuskupan Atambua Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) sejak Kamis (27/02) hingga Jumat (28/02) siang ini terus memadati Lapangan Misi Betun.

Mereka berasal dari 20 paroki di seluruh wilayah pastoral Dekenat Malaka. Tenda dibangun di seluruh area lapangan.

Dari pantauan media ini, Jumat (28/02) siang, ada tenda yang dibuat menggunakan terpal toko. Ada yang menggunakan tenda sewaan. Lainnya menggunakan tenda pantai.

Anak-anak sekolah ada yang berpakaian pramuka. Ada yang berpakaian bebas. Mereka terlihat gembira. Ada yang berlari ke sana-sini. Lainnya duduk lesehan di bawah tenda. Ada yang sedang mendirikan tenda.

Direncanakan, jambore ini akan diikuti 11.130 peserta dari 265 SD dan SMP di Dekenat Malaka. Ke-11.130 peserta ini terdiri dari 10.600 peserta anak sekolah dan 530 guru pendamping.

Pembina Sekami Dekenat Malaka yang juga Bendahara Panitia Jambore Sekami se-Dekenat Malaka Romo Fon Neno, Pr menginformasikan kalau saat ini sudah 20 sekolah yang sudah memastikan diri mengikuti Jambore Sekami dengan mendaftarkan diri di panitia.

Dijadwalkan, sekira pukul 15.30 wita penyelenggaraan Jambore Sekami se-Dekenat Malaka ini akan dibuka Bupati Malaka Stefanus Bria Seran di Panggung Lapangan Umum Betun.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Dilarang copy