Kapolsek Laenmanen Imbau Para Kades Kelolah DD Sesuai Aturan

BETUN, TIMORline.com-Pengawasan pemanfaatan dan pengelolaan Dana Desa (DD) terus diperketat. Ini lebih pada niat baik Presiden RI Joko Widodo untuk membangun Indonesia dari tepian negeri.

Untuk menghindari penyimpangan dan penyalahgunaan DD, Presiden Joko Widodo bekerjasama dan memerintahkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kejaksaan Agung (Kejagung) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk ikut mengawasi pemanfaatan dan pengelolaan DD.

Kerjasama dan perintah Presiden itu sampai pula di kecamatan dan desa. Bahkan, masyarakat juga diminta untuk mengawasi dana tersebut.

Atas kerjasama dan perintah itu, jauh di pelosok Kabupaten Malaka Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) sana, Kapolsek Laenmanen Iptu Benediktus Bouk mengimbau para kepala desa (kades) se-Kecamatan Laenmanen untuk mengelolah DD sesuai dengan aturan dan kebutuhan masyarakat.

“Kapolsek, Camat dan Pendamping Desa bersama-sama dengan masyarakat mengawasi penggunaan DD. Jadi, para kepala desa mohon gunakan dan kelolah dana desa sesuai aturan”, tandas Kapolsek Benediktus yang ditemui di kantornya, Rabu (26/02/2020).

Imbauan Kapolsek ini sudah disampaikan kepada para kades se-Kecamatan Laenmanen dalam berbagai kesempatan.

Terakhir, Kapolsek lulusan SMPK Santa Maria Fatima Nurobo ini sampaikan imbauan serupa di hadapan para peserta Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) Tingkat Kecamatan Laenmanen pada Selasa 11 Pebruari lalu.

Musrenbangcam ini dihadiri para pejabat Kabupaten Malaka, anggota DPRD Malaka asal Daerah Pemilihan III, para kades se-Kecamatan Laenmanen dan para pemangku kepentingan di Kecamatan Laenmanen.

Menurut Kapolsek Benediktus, imbauan terkait penggunaan dan pengelolaan DD ini penting disampaikan ke publik sebagai langkah-langkah pencegahan terhadap penyimpangan dan penyalahgunaan DD.

“Jadi, kita cegah sebelum ada penindakan”, demikian perwira polisi lulusan Sekolah Polisi Negara (SPN) Kupang ini.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *