11.130 Peserta akan Semarakan Jambore Sekami Malaka

BETUN, TIMORline.com-Sedikitnya 11.130 peserta akan menyemarakkan kegiatan Jambore Serikat Kepausan Anak  Misioner (Sekami) se-Dekenat Malaka, Kabupaten Malaka Keuskupan Atambua, Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat-Minggu (28/02-01/03/2020).

Dari 11.130 peserta tersebut, 10.600 peserta di antaranya adalah anak sekolah. Sedangkan 530 peserta lainnya adalah guru pendamping. Mereka berasal dari 265 SD dan SMP yang tersebar di 20 paroki di Dekenat Malaka.

Setiap sekolah mengirim 80 anak sekolah, terdiri dari putra 40 orang dan putri 40 orang. Sedangkan guru pendamping masing-masing sekolah dua orang, terdiri dari guru putra dan putri.

Ketua Yayasan Pendidikan Liurai Malaka Rm. Yanto Bere, Pr yang adalah Pastor Pembantu Paroki Santa Maria Fatima Betun saat ditemui media ini, Rabu (26/02/2020), mengaku mendukung penuh kegiatan Jambore Sekami ini.

Sebab, menurut Romo Yanto, kegiatan ini akan menjadi momentum bagi anak-anak Sekami dan remaja mengalami kesempatan untuk saling berjumpa dan berbagi kegembiraan bersama dalam semangat Doa, Derma, Kurban, Kesaksian (2D2K).

“Saya mengharapkan kegiatan ini berlangsung dengan baik hingga selesai. Sehingga, setelah kegiatan ini, anak-anak Sekami makin sadar, aktif dan terlibat dalam kegiatan-kegiatan Sekami berikutnya, baik di tingkat sekolah, paroki, Dekenat, keuskupan maupun tingkat Karya Kepausan Indonesia atau KKI,” tandas Romo Yanto.

Kegiatan Jambore Sekami ini direncanakan berlangsung di depan Gereja Paroki Santa Maria Fatima Betun, mulai dari samping SMPK Sabar Subur hingga samping SMK Wilibrodus Betun.

Lokasi kegiatan ini sekaligus menjadi penginapan para peserta berupa tenda-tenda. Pemasangan tenda dilakukan paroki dan sekolah masing-masing yang dimulai pada Kamis (27/02/2020).

Bila semua paroki dan sekolah terlibat, bakal ada 530 tenda, minus tenda para pendamping.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Dilarang copy