Peduli Lingkungan, Masyarakat Umakatahan Kerja Bakti di Sekitar Gereja Katolik Betun

BETUN, TIMORline.com-Masyarakat Desa Umakatahan Kecamatan Malaka Tengah Kabupaten Malaka Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (21/02/2020), melakukan kerja bakti dengan membersihkan lingkungan sekitar Pastoran Paroki Santa Maria Fatima Betun.

Kerja bakti ini sebagai kepedulian mereka terhadap lingkungan. Sebab, bagi mereka, lingkungan yang sehat menciptakan kenyamanan bagi para penghuninya.

Aksi pembersihan ini dipimpin langsung Pastor Pembantu Paroki Santa Maria Fatima Betun Romo Fon Neno, Pr, Jumat (21/02/2020.

Salah satu penggerak kerja bakti ini adalah Om Beck. Kepada media ini, ia mengatakan, selama ini masyarakat Umakatahan seperti jauh dari gereja dan kegiatan-kegiatan gerejawi.

“Selama ini, kami sepertinya jauh dari gereja dan kegiatan-kegiatan gerejawi. Tetapi, bersama semua orangtua dan anak-anak muda Umakatahan, kami berupaya aktif di gereja dan dalam kegiatan-kegiatan gerejawi,” kata karyawan senior Toko Matador Betun itu.

Aksi ini merupakan inisiatif Rm. Fon Neno, Pr setelah berkoordinasi dengan Pastor Paroki Santa Maria Fatima Betun, Rm. Edmundus Sako, Pr.

Sesuai pantauan media ini, masyarakat Umakatahan yang mengikuti kerja bakti tampak serius bekerja. Ibu-ibu tampak sangat semangat. Bahkan, ibu-ibu berencana menjadi ajuda Misa Hari Minggu.

Romo Fon pun nampaknya senyum-senyum sambil memberi komentar halusnya,

Dia berharap kerja bakti ini berpuncak pada Perayaan Ekaristi, Minggu (23/02/2020). “Beberapa masyarakat Umakatahan akan dilibatkan dalam Perayaan Ekaristi itu,” demikian Romo Fon. (*)

Editor: Cyriakus Kiik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Dilarang copy