Binrohtal di Polres Malaka, Kapolres Malaka Tegaskan Ini

BETUN, TIMORline.com-Polres Malaka yang berada di wilayah hukum Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) mengadakan Bimbingan Rohani dan Mental (Binrohtal) di Mapolres Malaka, Kamis (20/02/2020).

Binrohtal ini berupa ibadat oikumene dan share rohani kepada anggota Polres Malaka. Sebagai narasumber, Polres Malaka menghadirkan Pastor Pembantu Paroki Santa Maria Fatima, Betun, Romo Fon Neno, Pr.

Menurut Romo Fon, pembinaan karakter dan pendalaman iman memang sangat penting di tengah kesibukan tugas.

“Hanya dalam kekuatan iman akan Tuhan dan kekokohan karakter, seseorang dapat menempuh perjalanannya yang melengahkan di antara tugas-tugas yang memberatkan”, tandas Romo Fon.

Kapolres Malaka AKBP Albertus Neno, SH pada kesempatan itu meminta seluruh anggotanya untuk tidak melupakan Tuhan dalam menjalankan tugas.

“Jangan berpikir bahwa polisi lebih kuat daripada Tuhan Allah. Saya ingatkan dan saya tegaskan untuk semua anggota . Kita harus menaruh harapan pada Tuhan. Saya yakin dan percaya bahwa banyak kasus kriminal yang sangat sulit diungkapkan, pada akhirnya mudah diungkap karena bantuan Rahmat Tuhan,” tandas Kapolres Albertus Neno, mantan Kabag Bin Ops Ditresnarkoba Polda NTT itu.

Di akhir Binrohtal ini, Kapolres Albertus menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya kepada Rm. Fon Neno, Pr atas kesediaannya memimpin ibadah dan share rohani kepada anggota Polres Malaka.

Binrohtal itu dihadiri para pejabat Polres Malaka khususnya yang beragama Katolik dan Protestan. Antara lain Kapolres Albertus, Kabag Ops AKP Yanuarius Seran, Kabag Sumda AKP Pius Nahak Klau, Kapolsek Malaka Tengah Iptu Emanuel Siri Mau, Kabag Ren Polres Malaka AKP Soleman Maunino dan Ketua bersama seluruh anggota Bhayangkari Cabang Malaka.

Binrohtal ini diadakan setiap Kamis dalam pekan. Ini dilakukan sejak AKBP Albertus menjabat Kapolres Malaka. Kapolres Albertus adalah Kapolres perdana Malaka. Dia dilantik menjadi Kapolres Malaka pada 18 Desember 2019. Momen ini sekaligus menandai pembentukan Polres Malaka. Diharapkan dapat diperingati setiap tahun sebagai Hari Ulang Tahun Polres Malaka.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Dilarang copy