Mobil Tanki Pemkab Malaka Diberkati Pastor Paroki Seon

MANUBONU, TIMORline.com-Mobil tanki milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malaka yang diperuntukkan bagi masyarakat Kecamatan Botin Leobele diberkati Pastor Paroki Seon Romo Aloysius Kosat, Pr.

Pemberkatan itu dilakukan di sela-sela pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan Tingkat Kecamatan Botin Leobele di Kantor Kecamatan Botin Leobele, Jumat (14/02/2020).

Pemberkatan ini diawali doa pemberkatan, berlanjut dengan doa umat.

Dalam doa, Romo Aloysius memohon kepada Tuhan untuk selalu berkenan bagi semua orang yang menggunakan mobil tanki tersebut.

Usai berdoa, pastor mantan Deken Kefamenanu ini memericiki keliling mobil tanki tersebut menggunakan air yang sudah dicampur garam.

Selain mobil tanki, Romo Aloysius juga memberkati satu unit sepeda motor milik warga setempat

Saat pemberkatan sepeda motor, hujan lebat mengguyur dusun ini. Sehingga, meskipun pakai payung, jubah yang dikenakan Romo Aloysius pun pada basah.

Beberapa warga, antara lain Penjabat Kepala Desa Babotin Selatan Gregorius Mau, basah kuyub.

Romo Aloysius sendiri mengapresiasi perhatian Pemkab Malaka yang telah membantu masyarakat Kecamatan Botin Leobele dengan memberikan sebuah mobil tanki.

“Ada tanki begini su baik. Kalau ada urusan orang banyak, kita bisa pakai. Kalau tidak, kita setengah mati”, kata Romo Aloysius.

Sejumlah warga setempat meminta Camat Botin Leobele Bernardus Bau untuk siagakan mobil tersebut di kecamatan. Permintaan ini dimaksudkan untuk memperlancar pelayanan masyarakat. Sebab, masyarakat di wilayah ini memang kesulitan air bersih.

“Selama ini tanki sudah ada tapi tidak tahu simpan di mana. Masyarakat butuh air tapi tanki tidak ada”, ungkap seorang bapak yang mengikuti Musrenbangcam Botin Leobele pada saat itu.

Camat Botin Leobele Bernardus Bau menjelaskan, mobil tanki itu selama ini belum melayani masyarakat karena belum diberkati pastor.

Dia bahkan sudah menghubungi pastor. Tetapi, waktu luang pastor perlu disesuaikan.

“Kebetulan romo juga ikut Musrenbangcam hari ini, langsung berkat mobil tanki. Setelah berkat, sudah bisa digunakan untuk melayani masyarakat”, demikian Camat Bernardus.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *