oleh

Kapolsek dan Kanit Provost Periksa Kendaraan Dinas AnggotaPolsek Weliman

BETUN, TIMORline.com-Kapolsek Weliman Iptu Oscar Pinto, S.Sos bersama anggota  melakukan apel pagi di Depan Mako Polsek Weliman.

Apel pagi ini dilanjutkan dengan pemeriksaan kebersihan kendaraan dinas R4 dan R2 yang dibawa masing-masing anggota Polsek Weliman

Kapolsek Weliman Iptu Oscar sebagaimana disitat dari laman facebook Polsek Weliman, Kamis (06/02/2020), menjelaskan, pemeriksaan kendaraan dinas anggota bertujuan mendisiplinkan anggota agar selalu menjaga kebersihan kendaraan dinasnya serta kelengkapan surat-surat kendaraan seperti SIM dan STNK termasuk cek lampu utama, lampu sein, bel, sirene dan lain lain sehingga tidak ada pelanggaran di jalan.

Dalam pengecekan tersebut Kapolsek Weliman bersama Kanit Provost Brigpol Buce Mau Bria memeriksa satu persatu kendaraan dinas yang dibawa anggota.

Apabila ada kendaraan yang kurang bersih dilakukan peneguran kepada anggota yang memakai kendaraan dinas tersebut.

“Ini semua demi kebaikan bersama jangan sampai di mata masyarakat kendaraan polisi kok kotor kan malu apalagi dipakai setiap hari”, tandas Kapolsek Oscar.

Menurut Kapolsek Oscar, disiplin harus dimulai dari dalam terutama anggota Polri yang memakai kendaraan dinas. Sebelum kendaraan itu dipakai harus bersih dan cek semua kelengkapan seperti lampu, bel, sirene berfungsi dengan baik m.

“Kita sudah diberi fasilitas dari dinas, ya, kita harus merawatnya”, tandas Kapolsek Oscar.

Brigpol Buce Mau Bria selaku Kanit Provost Polsek Weliman menambahkan, pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan anggota juga penting. Antara lain SIM A dan C sebelum memakai kendaraan dinas.

“Apabila SIM kurang seminggu masa berlaku habis wajib diperpanjang. Pemeriksaan kendaraan dinas rutin dilaksanakan setiap satu bulan sekali sekaligus mengontrol anggota supaya tidak melakukan pelanggaran”, demikian Brigpol Buce.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Komentar