oleh

Kakek 65 Tahun Aniaya Keponakan Hingga Sekarat di Laenmanen-Malaka

-Pariwisata-38 views

BETUN, TIMORline.com-Seorang kakek berusia 65 tahun asal Dusun Niamuti Desa Tniumanu Kecamatan Laenmanen Kabupaten Malaka Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) diduga kuat menganiaya kepomakannya sendiri, Vinsensius Nana (25), hingga sekarat.

Sang kakek yang teridentifikasi bernama Wenseslaus Bau Tae Bria nekat melakukan perbuatan itu pada Senin 03 Pebruari 2020 sekira pukul 19.30 wita.

Kapolsek Laenmanen Iptu Benediktus Bau yang dihubungi melalui telepon selulernya, Kamis (06/02/2020) sore menjelaskan, akibat perbuatan sang kakek, Vinsensius menderita dua tusukan di tubuh bagian dada.

Sesaat setelah kejadian, Kapolsek Benediktus mendatangi dan langsung mengamankan Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan barang bukti berupa sebilah pisau.

Korban kemudian dievakuasi ke Klinik Susteran Nurobo untuk mendapat pertolongan medis.

Sedangkan kakek Wenseslaus melarikan diri. Atas kerja keras Kapolsek Benediktus bersama anggota dan kerjasama dengan warga Laenmanen, pelaku berhasil diringkus pada keesokan harinya, Selasa (04/02/2020) pagi sekira pukul 06.00 wita.

“Saat ditangkap, pelaku tidak melakukan perlawanan apa pun. Dia bersembunyi di Kantor Desa Uabau”, tandas Kapolsek Benediktus.

Kapolsek Benediktus mengisahkan, sebetulnya tidak ada persoalan antara pelaku dan korban. Keduanya masih punya hubungan keluarga erat. Pelaku adalah paman. Sedangkan korban adalah keponakan.

Semula, pelaku yang adalah paman datang dari Matamanas Desa Oenaek. Setiba di rumah, korban sementara buat reseh. Tetapi, dalam keadaan mabuk minuman keras (miras).

Korban melempari rumah-rumah warga sekitar. Beberapa warga berusaha menenangkan dan menegurnya. Tetapi, semakin ditegur, korban malah semakin memberontak.

Selaku paman, pelaku mendekati korban dan berusaha menenangkannya. Tetapi, sang paman tidak dipeduli. Bahkan, korban sempat memukul pelaku di bagian wajah. Mendapat pukulan itu, pelaku jatuh. Pelaku kemudian ditendes korban. Sehingga, pelaku tidak bisa berbuat apa-apa.

Dalam keadaan terdesak, pelaku teringat akan pisau yang disimpan dalam saku siri pinangnya. Pelaku kemudian mengambil pisau dari dalam saku siri pinangnya dan menikam korban dari bawah.

Akibatnya, korban mengalami luka tusuk dua kali di bagian dada. Kini,  kasusnya sementara dalam penyidikan Polsek Laenmanen.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Komentar