oleh

Anggota DPRD Malaka Bagi-bagi ATS kepada Murid Yatim Piatu

WEKFAU, TIMORline.com-Anggota DPRD Kabupaten Malaka Adrianus Tutu Nenometa bagi-bagi alat tulis sekolah (ATS) kepada para murid yatim piatu.

Adrianus Tutu Nenometa adalah anggota DPRD Malaka dari Fraksi Partai Nasdem.

Kali ini, yang menerima ATS adalah para murid SMP Negeri Wekfau Desa Fatuaruin Kecamatan Sasitamean.

Pembagian ATS berupa buku,  balpoin,  pensil,  penghapus dan penggaris ini berlangsung di ruang guru sekolah tersebut, Rabu (05/02/2020).

Saat Adrianus mendatangi sekolah tersebut, ikut serta sejumlah wartawan. Mereka diterima Kepala SMP Negeri Wekfau Benediktus Manek. Dia didampingi para guru yang tidak punya jam mengajar.

Sebelum pembagian ATS, Adrianus menjelaskan, kedatangannya di sekolah tersebut untuk berbagi dengan para murid yatim, piatu dan dan yatim piatu.

“Saya ingin berbagi dengan adik-adik di sini bersamaan dengan ulang tahun saya yang ke-33 yang jatuh pada 04 Pebruari, kemarin. Tidak ada kepentingan apa pun. Ini hadiah ulang tahun dan murni kepedulian saya terhadap anak-anak yatim, piatu dan yatim piatu”, kata Adrianus.

Adrianus berharap, pemberiannya menjadi motivasi bagi anak-anak yang mendapat ATS tersebut. Sehingga, anak-anak tersebut rajin, tekun dan giat belajar hingga mencapai cita-cita.

Menurut mantan wartawan ini, semua anak dan semua orang berhak mendapat pendidikan.

“Anak yatim, anak petani, anak pejabat, anak kaya, anak miskin. Semuanya berhak mendapat pendidikan”, tandas Adrianus.

Kepala SMP Negeri Wekfau Benediktus Manek mengapresiasi kepedulian yang ditunjukkan wakil rakyat seperti Adrianus. Sebab, di sekolahnya banyak murid yang orangtuanya lemah secara ekonomi.

“Ada yang bapaknya sudah meninggal. Ada yang mamanya sudah meninggal. Ada yang bapak-mama sudah meninggal. Ada yang orangtuanya merantau di Malaysia bertahun-tahun dan anak-anak diasuh nenek atau kakak”, jelas Benediktus.

Benediktus berharap, dengan kunjungan anggota Dewan Adrianus, sekolahnya diperhatikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malaka. Sebab, sejak secara resmi berdiri 2015 dengan memiliki izin operasional (IO), sekolahnya belum pernah mendapat bantuan apa-apa.

Magdalena Heny Asa, salah satu murid yang menerima ATS dari anggota Dewan Adrianus mengaku sangat terbantu dengan hadiah yang diperolehnya.

Dia berharap, hadiah berikut bisa berupa sepatu, tas dan seragam. Selain Magdalena, 20 teman lainnya menerima hadiah ATS yang sama.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Komentar