oleh

Bupati Belu Minta di Setiap Dusun ada PAUD

-Pariwisata-17 views

ATAMBUA, TIMORline.com-Bupati Belu Willybrodus Lay meminta para kepala desa (kades) dan Badan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di seluruh wilayah itu untuk bekerjasama membangun Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di setiap dusun.

“Anak-anak kita harus dididik menjadi anak-anak cerdas. Kita memulainya dari dusun”, tandas Bupati Willybrodus.

Hal itu disampaikan dalam sambutannya saat melantik empat kades di Aula Bete Lalenok, Atambua, Rabu (29/01/2020).

Permintaan ini lebih ditujukan sekaligus mengingatkan istri para kades terlantik. Sebab, selama kepemimpinan para suami sebagai kades, para istri kades akan menjadi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Tingkat Desa.

“Dalam jabatannya sebagai Ketua TP-PKK Desa, istri kepala desa juga menjadi Bunda PAUD. Kalo bisa di setiap dusun ada PAUD. Kita harus mulai dari dusun untuk mendidik anak-anak kita sejak dini”, tandas Bupati Willybrodus.

Berkaitan dengan pendidikan usia dini, Bupati Willybrodus juga mengingatkan pentingnya kesehatan anak-anak.

“Anak-anak kita harus bertumbuh secara sehat. Sehingga, anak-anak kita wajib minum susu, makan bubur kacang hijau dan telur. Jangan sampai anak-anak kita bertumbuh tidak normal atau yang dikenal dengan stunting”, demikian Bupati Willybrodus.

Pada kesempatan itu, Kades yang dilantik adalah Kades Lamaksenulu-Kecamatan Lamaknen Yonatas Mali Bere, Kades Lakanmau Kecamatan Lasiolat Zakarias Siri, Kades Takirin Kecamatan Tasifeto Timur Engelbertus Foa dan Kades Umaklaran Kecamatan Tasifeto Timur Agustinus Martins Nai Bili

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Komentar