Bupati Belu Lantik Empat Kepala Desa

ATAMBUA, TIMORline.com-Bupati Belu Willybrodus Lay melantik empat Kepala Desa (Kades) di Gedung Bete Lalenok, Atambua,  Rabu (29/01/2020). Mereka dilantik untuk periode 2020-2026.

Keempat Kades itu adalah Kades Lamaksenulu-Kecamatan Lamaknen Yonatas Mali Bere, Kades Lakanmau Kecamatan Lasiolat Zakarias Siri, Kades Takirin Kecamatan Tasifeto Timur Engelbertus Foa dan Kades Umaklaran Kecamatan Tasifeto Timur Agustinus Martins Nai Bili.

Ketua DPRD Belu Jeremias Manek Seran Jr dalam sambutannya mengatakan, momentum pelantikan harus dipandang sebagai peralihan kepemimpinan pemerintah di tingkat desa.

Karena itulah, para kades terlantik diminta untuk menjaga keselarasan masyarakat di atas semua kepentingan. Sehingga, semua perbedaan selama pemilihan kepala desa (pilkades) harus diakhiri.

“Kades harus menerima semua masyarakat tanpa perbedaan. Sebab, apa yang dilakukan para kades selama memimpin desa, semuanya demi masyarakat. Sehingga, masyarakat harus dihimpun dan dipersatukan dalam kepemimpinan kades”, katanya.

Jeremias berharap para kades harus lebih kreatif dan inovatif dalam membangun desa masing-masing.

Lebih jauh Jeremias mengingatkan masyarakat untuk mendukung para kades selama memimpin desa.

Bupati Belu Willybrodus Lay mengingatkan para kades terlantik kalau anggaran desa saat ini di atas satu miliar.

“Anggaran yang begitu besar harus dimanfaatkan secara baik. Jangan sampai terjadi penyalahgunaan. Kalau kepala desa kerja tidak beres akan diberi teguran. Saya akan panggil”, tandas Bupati Willybrodus.

Bupati pengusaha itu berharap para kades terlantik dalam kepemimpinan mereka selalu dan senantiasa tinggal di desa untuk dekat dengan masyarakat.

“Jangan setelah jadi kepala desa tidak tinggal di desa tapi tinggal di kota. Nanti masyarakat butuh kepala desa malahan kepala desa tidak ada”, katanya.

Kepada para istri kades terlantik, Bupati Willybrodus menekankan pentingnya peran istri mendukung keberhasilan suami dalam memimpin desa.

“Kesuksesan suami sangat ditentukan seorang istri yang luar biasa”, demikian Bupati Willybrodus.

Selain Bupati Willybrodus dan Ketua DPRD Jeremias, hadir pula Kapolres Belu, Dandim 1605/Belu, Kajari Belu, Camat Lamaknen Ronny Mau Luma, Camat Lasiolat Laurentinus Stefanus Donpeira, para Koramil, Kapolsek, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan pada Setkab Belu Meli Loemau, tokoh adat, tokoh masyarakat dan masyarakat Kecamatan Lasiolat, Tasifeto Timur dan Lamaknen.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *