oleh

Untuk Pilkada 2020, Pemkab dan Polres Malaka Tandatangan NPHD senilai Rp2,5 Miliar

BETUN, TIMORline.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Polres Malaka menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) senilai Rp2,5 Miliar untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Malaka 2020 di Aula Pemkab Malaka, Kamis (23/01/2020).

Penandatanganan NPHD itu ditandai dengan saling tukar naskah kerjasama setelah ditandatangani kedua pimpinan wilayah, yakni Bupati Malaka Stefanus Bria Seran dan Kapolres Malaka AKBP Albertus Neno.

Kapolres Malaka AKBP Albertus Neno sangat berterimakasih kepada Pemkab Malaka. Sebab, penandatanganan NPHD itu merupakan bukti nyata dukungan Pemkab Malaka terhadap kehadiran Polres Malaka.

“Ini terutama untuk pelaksanaan tugas dan fungsi Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama penyelenggaraan Pilkada Malaka 2020 ini”, tandas Kapolres Albertus.

Bupati Malaka Stefanus Bria Seran dalam sambutannya menjelaskan, indikator suksesnya Pilkada adalah terpilih dan terlantiknya pasangan calon bupati dan wakil bupati yang terpilih secara demokratis.

“Penyelenggaraan Pilkada Malaka harus aman, tertib dan baik. Supaya aman, tertib dan baik harus ada anggaran untuk itu. Tugas utama keamanan ada di polisi, nanti dibantu TNI”, tandas Bupati Stefanus.

Kepada pihak Badan Keuangan Daerah, bupati mantan Kepala Dinas Kesehatan Propinsi NTT itu minta kalau bisa uangnya sudah harus cair, jam dua siang ini.

Sebab, menurut bupati perdana Malaka ini, anggaran untuk Bawaslu dan KPU sudah cair. “Polisi, Bawaslu dan KPU harus berjalan beriringan”, tandas Bupati Stefanus.

Bupati Stefanus juga mengingatkan agar anggaran yang ada digunakan secara bertahap.

“Kita punya uang dikirim dari pusat juga bertahap. Tidak bisa dicairkan sekaligus”, demikian Bupati Stefanus.

Penandatanganan NPHD ini disaksikan Wakil Ketua DPRD Malaka Devi Ndolu dan Kepala Badan Keuangan Kabupaten Malaka Aloysius Werang.  Tampak hadir Ketua Bawaslu Malaka Petrus Nahak Manek, Ketua KPU malaka Makarius Bere Nahak, para staf ahli, asisten, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bersama para pejabat dan perwira di lingkup Polres Malaka.

Pilkada Malaka 2020 akan berlangsung pada 23 September 2020 mendatang. Sedangkan masa jabatan Bupati Malaka Stefanus Bria Seran akan berakhir pada 17 Pebruari 2021.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Komentar