oleh

Kapolres dan Pejabat Polres Malaka Sosialisasi Tertib Berlalulintas di Perbatasan Timor

BETUN, TIMORline.com-Kapolres Malaka AKBP Albertus Neno bersama para pejabat dan perwira di lingkungan Polres Malaka melakukan sosialisasi tertib berlalulintas di Perbatasan Timor.

Sosialisasi ini bermula dari kota Betun sebagai ibukota Kabupaten Malaka. Caranya, Kapolres Albertus bersama-sama dengan semua pejabat dan perwira Polres Malaka melakukan konvoi keliling kota Betun. Sepanjang jalan, Kapolres Albertus bersama para pejabat dan perwiranya memberi isyarat kepada para pelintas dan pengguna jalan yang tidak memakai helm untuk memakai helm.

Dari kota Betun, Kapolres Albertus melanjutkan perjalanan bersama rombongannya ke Perbatasan Timor. Tepatnya di kawasan Motamasin Desa Alas Selatan Kecamatan Kobalima.

Kapolres Malaka AKBP Albertus Neno (tengah) siap berangkat sosialisasi berlalulintas yang baik. (Foto: Cyriakus Kiik/Timorline.com). 

Sepanjang perjalanan dari kota Betun menuju Motamasin, Kapolres Albertus dan rombongannya setiap berpapasan dengan para pelintas di jalan yang tidak memakai helm, memberi isyarat untuk memakai helm.

“Saat kita memberi isyarat kepada masyarakat yang berpapasan dengan kita di jalan untuk memakai helm, mereka mengangkuk. Berarti mereka setuju untuk pakai helm”, kata Kapolres Albertus kepada media di Mapolres Malaka seusai sosialisasi, Senin (20/01/2020).

Kapolres Albertus mengatakan, sosialisasi ini akan dilakukan terus-menerus.

“Mungkin saya tidak ikut lagi tetapi Pak Kasat Lantas bisa bersama-sama dengan para pejabat utama Polres terus melakukan sosialisasi berlalulintas yang benar kepada masyarakat besok lusa dan seterusnya”, kata Kapolres Albertus.

Baginya, berlalulintas yang benar berarti pengendara sepeda motor harus melengkapi diri dan kendaraannya. Antara lain surat izin mengemudi (SIM), kaca spion, lampu utama, lampu rem, klakson dan surat-surat kendaraan.

Selain sosialisasi berlalulintas yang baik, Kapolres Albertus bersama para peiabat dan perwira Polres melakukan uji coba 12 unit kendaraan roda dua Bhabinkamtibmas.

Ke-12 unit kendaraan itu diberikan Mabes Polri melalui Bagian Sarana dan Prasarana Polda NTT, pekan lalu.

Dalam sosialisasi ini, para pejabat dan perwira Polres Malaka yang mendampingi Kapolres Albertus adalah Kasat Lantas AKP Ngakan Artha, Kasat Binmas Iptu Cyrillus Manek, Kasat Reskrim Iptu Yusuf, dan anggota.

Masing-masing anggota mengendarai sepeda motor Bhabinkamtibmas bantuan Mabes Polri.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Komentar