SMPK Sabar Subur Betun Adakan Pemilihan Pengurus Komite Sekolah Periode 2020-2024

BETUN, TIMORline.com-Pihak SMPK Santo Thomas Aquinas Sabar Subur Betun di Desa Umakatahan Kecamatan Malaka Tengah Kabupaten Malaka Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mengadakan pemilihan Pengurus Komite di Aula Dekenat Malaka, Sabtu (18/01/2020).

Komite yang terpilih akan menjabat selama empat tahun terhitung 2020-2024.

Hadir pada kesempatan itu seluruh orangtua murid, guru dan siswa.

Kepala SMPK Sabar Subur Betun Richardus Siki di hadapan orangtua, guru dan siswa menjelaskan, pembentukan pengurus komite sekolah ini bertujuan membangun kerjasama dan sinergisitas antara sekolah dan orangtua.

“Komite ini dibentuk untuk menjalin kerjasama yang harmonis antara pihak sekolah dan orangtua, sehingga selalu ada komunikasi dan koordinasi terus-menerus untuk kemajuan lembaga pendidikan ini,” katanya.

Dirinya mengharapkan, dalam perjalanan ke depan, kalau ada kendala atau persoalan menyangkut lembaga dan siswa, komite juga turut mengambil bagian sehingga apa pun hambatannya dapat diselesaikan dengan baik.

Acara pemilihan ini dipandu pihak sekolah dan partisipasi beberapa orangtua murid, sehingga pemilihan yang bersifat langsung, umum, bebas dan rahasia ini berjalan dengan baik dan lancar.

Sesuai perhitungan hasil pemilihan, delapan kandidat berhasil dipilih yakni Petrus Bere Seran (118 suara), Maximus Nahak (13 suara), Yulius Klau (21 suara), Maria Fatima Asuk (14 suara), Serafin Pires (19 suara), Marselina Fahik (14 suara), Laurens Bria (15 suara) dan Bernadetha Hoar Nahak (6 suara).

Kedelapan orang ini akan menduduki jabatan Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris dan Bendahara sesuai komposisi yang ada sesuai suara terbanyak.

Menurut rencana, pelantikan pengurus komite sekolah terpilih akan dilakukan pada Selasa, 28 Januari 2020 bertepatan dengan Dies Natalis SMPK Sabar Subur Betun ke-65.

Editor: Cyriakus Kiik
Sumber: Kominfo Malaka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *