Polres Malaka Dapat 12 Sepeda Motor Bhabinkamtibmas dari Mabes Polri

BETUN, TIMORline.com-Kepolisian Resor (Polres) Malaka yang berada di bawah wilayah hukum Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Timur (NTT) dan baru terbentuk pada 18 Desember 2019 lalu, mendapat 12 unit sepeda motor Bhabinkamtibmas dari Markas Besar (Mabes) Polri.

Ke-12 unit sepeda motor itu sudah tiba di Betun, ibukota Kabupaten Malaka, Jumat (17/01/2020) siang.

Kapolres Malaka AKBP Albertus Neno, SH kepada media di halaman Mapolsek Malaka Tengah menjelaskan, bantuan 12 unit sepeda motor itu untuk meningkatkan kualitas pelayanan anggota Polres Malaka kepada masyarakat Malaka.

Menurut Kapolres Albertus, tambahan sepeda motor itu akan memperlacar tugas-tugas patroli anggotanya.

Pantauan media ini, Kapolres Albertus bersama-sama dengan Kasat Lantas AKP Ngakan Artha dan Kasat Binmas Iptu Cyrillus Manek, mengecek mesin dan kelengkapan 12 sepeda motor tersebut.

Untuk mengetahui kondisi mesin, sepeda motor dites star satu demi satu. Beberapa lama kemudian, Kapolres Albertus dan Kasat Lantas Ngakan memastikan kalau mesin 12 sepeda motor itu layak pakai dan layak jalan.

Sebagai instansi baru dalam lingkup Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Malaka, Polres Malaka masih memiliki banyak kekurangan.

Untuk saat ini, Polres ini bermarkas di gedung Puskesmas Betun lama. Di markas ini, kebanyakan ruangan tidak tersedia meubeler baik meja maupun kursi. Perangkat lunak berupa komputer pun tidak ada. Sedangkan kendaraan roda dua dan empat seadanya.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *