Kapolres Malaka Kunjungi Dinas PKPO

BETUN, TIMORline.com-Kapolres Malaka AKBP Albertus Neno, SH mengunjungi Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (PKPO), Jumat (17/01/2020).

Dalam kunjungan ini, Kapolres Albertus didampingi Kasat Lantas AKP Ngakan Artha dan Kasat Binmas Iptu Cyrillus Manek, SH.

Rombongan Kapolres ini diterima Kepala Dinas PKPO Kabupaten Malaka Petrus Bria Seran dan para kepala bidang, yakni Kepala Bidang Data Benediktus Seran, Kabid Dikdas Benediktus Nahak, Kabid Pemuda dan Olahraga Titus Teti Bere Fauk, Kabid PAUD Marselina Klau, Kabid Budaya Gabriel Seran Klau dan para staf.

Dalam kunjungan ini, Kapolres dan Kepala Dinas PKPO bersama jajaran masing-masing yang hadir, mendiskusikan beberapa hal. Antara lain, kewajiban mengantongi Surat Izin Mengemudi bagi staf Dinas PKPO, para guru dan siswa yang sudah layak mengantonginya, tertib berlalu lintas serta upaya mengeleminir tawuran antarsekolah.

Kapolres Albertus seusai pertemuan tersebut menjelaskan, kunjungan dan diskusi dengan para pejabat dinas pendudikan merupakan langkah awal komitmen Polres Malaka dalam mengupayakan tertib berlalulintas sebagaimana permintaan Bupati Malaka dr. Stefanus Bria Seran, MPH pada acara penerimaan tanggal 09 Januari silam.

“Langkah awal yang kita upayakan adalah pengurusan SIM. selanjutnya, kita akan datang ke sekolah-sekolah untuk melakukan sosialisasi atau pendidikan. Terimakasih karena Dinas Pendidikan memberi kita ruang dan waktu”, ujar Kapolres Malaka.

Di lingkungan Dinas Pendidikan sebagaimana permintaan Kadis Pendidikan dalam pertemuan tersebut, pihaknya akan mendampingi pelatihan pasukan baris berbaris (PBB) bagi para siswa di sekolah-sekolah.

Kepala Dinas PKPO Kabupaten Malaka Petrus Bria Seran mengungkapkan, dirinya sadar betul bahwa Polri dan TNI adalah basis penegakkan disiplin. Karena itu, pihaknya telah memohon kesediaan Polres Malaka untuk mendampingi para siswa dalam latihan baris-berbaris.

“Kita memberi kesempatan seluas-luasnya kepada polisi untuk melakukan hal-hal baik yang dianggap perlu untuk kebaikan Malaka”, ungkap Petrus.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *