Dua Rumah Warga Malaka Barat Terbakar

BETUN, TIMORline.com-Dua rumah milik warga Dusun Beirasi Desa Rabasa Haerain Kecamatan Malaka Barat Kabupaten Malaka Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (16/01/2020) siang, terbakar.

Kedua rumah itu milik Kletus Nahak dan Yohanes Bria.

Peristiwa itu bermula dari pengeringan kelapa menjadi kopra menggunakan cara pengasapan api yang dilakukan Kletus.

Kletus yang ditemui media di tempat kejadian perkara (TKP), menjelaskan, dia mengeringkan kelapa menggunakan pengasapan api karena matahari kurang panas.

Sekira pukul 13.00 wita, kata Kletus, api membesar dan membakar hangus rumahnya yang hanya terbuat dari daun itu. Kini, rumahnya hanya tinggal sisa-sisa kebakaran.

Ternyata, peristiwa itu tidak hanya menimpa Kletus sekeluarga. Tiupan angin yang sedikit kencang saat rumah Kletus terbakar, menerbangkan bunga api ke rumah Yohanes Bria yang terletak puluhan meter melewati dua rumah milik warga lainnya.

Tetapi, rumah panggung milik Yohanes ini berhasil dipadamkan warga menggunakan peralatan dan perlengkapan seadanya.

Untuk pemadaman api, warga juga dibantu tanki air bersih milik Pemkab Malaka yang disiagakan di Kantor Kecamatan Malaka Barat.

Kepala Desa Rabasa Haerain Maria Imakulata Seuk dan Camat Malaka Barat Efraim Bria Seran dikabarkan warga sudah datang di TKP untuk memantau langsung kejadian tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, baik Kepala Desa Imakulata maupun Camat Efraim belum dikonfirmasi.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Dilarang copy