oleh

Ratusan ASN Kabupaten Belu Bersihkan Sampah di Teluk Gurita

ATAMBUA, TIMORline.com-Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (10/01/2020), membersihkan berbagai jenis sampah plastik di Teluk Gurita Desa Dualaus Kecamatan Kakuluk Mesak.

Kegiatan pembersihan berupa kerja bakti itu mengambil lokasi sepanjang Pantai Kolam Susuk menuju lokasi pembangunan Patung Bunda Maria di Teluk Gurita.

Sampah yang dibersihkan berupa sampah plastik berbagai jenis. Sampah-sampah itu dibuang warga sembarangan sepanjang lokasi yang dibersihkan.

Kerja bakti ini dipimpin langsung Plh. Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Belu Marsel Mau Meta.

Plh. Sekkab Marsel menjelaskan, ASN lingkup Pemkab Belu melakukan kerja bakti di lokasi itu sebagai langkah Pemkab Belu untuk membangun kesadaran masyarakat yang menggunakan fasilitas tepi pantai untuk peduli terhadap kebersihan.

‘’Kita lihat sampah plastik berserakan di mana-mana. Oleh karena itu, kerja bakti ini merupakan komitmen Pemkab Belu untuk memerangi sampah plastik. Ke depan, kita akan terus-menerus membangun kesadaran masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan saat berekreasi sepanjang Pantai Kolam Susuk sampai di Patung Bunda Maria”, kata Plh. Sekkab Marsel.

Ke depan, janji Plh. Sekkab Marsel, Pemkab Belu akan menyediakan tempat sampah mobile melalui dinas terkait. Nantinya pasukan kuning akan secara berkala melakukan pembersihan di bibir pantai.

‘’Kita mengimbau seluruh masyarakat Belu untuk tidak membuang sampah plastik di bibir pantai. Sebab, sampah plastik sangat berpengaruh terhadap biota laut. Mari kita sama-sama menjaga laut agar selalu biru,’’ demikian Plh. Sekkab Marsel. (advertorial)

Editor: Cyriakus Kiik
Sumber: Kominfo Belu

Komentar