Kapolres Malaka Perdana Diterima Bupati Malaka Perdana Dalam Suasana Guyuran Hujan

BETUN, TIMORline.com-Kapolres Malaka perdana AKBP Albertus Neno bersama para pejabat dan anggotanya diterima Bupati Malaka perdana Stefanus Bria Seran dan seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malaka di Betun, ibukota Kabupaten Malaka, Kamis (09/01/2020).

Penerimaan berlangsung di dua tempat dalam suasana guyuran hujan.

Penerimaan pertama berlangsung di kediaman Bupati Stefanus di Uma Kmodok Haitimuk Desa Haitimuk Kecamatan Weliman.

Penerimaan kedua berlangsung di Pantai Motadikin Desa Fahiluka Kecamatan Malaka Tengah sebagai lokasi acara puncak.

Bupati Malaka Stefanus Bria Seran dalam sambutannya mengisahkan, saat penerimaan Kapolres Albertus bersama para pejabatnya di Uma Kmodok Haitimuk terjadi hujan deras.

“Hujan deras membuat atap rumah mau rubuh. Tetapi, dalam perjalanan menuju Motadikin, setelah melewati Jembatan Benenai, malahan tidak hujan. Terang dan panas sekali”, jelas Bupati Stefanus.

Sesuai pantauan TIMORline.com, ketika rombongan Kapolres Albertus dan Bupati Stefanus memasuki pintu gerbang Pantai Motadikin, cuaca di atas langit Laut Hindia berubah jadi mendung.

Pagar betis anak-anak sekolah pembawa tarian likurai sudah menunggu.

Disaksikan masyarakat sekitar, para pimpinan OPD, para kepala desa dan kepala sekolah, para penari likurai mengarak Kapolres Albertus bersama Bupati Stefanus dan rombongan menuju bibir Laut Hindia atau bibir Pantai Motadikin untuk acara penerimaan.

Tampak mendampingi Kapolres Albertus dan Bupati Stefanus adalah Kajari Belu, Sekkab Malaka Donatus Bere dan para pejabat militer lainnya.

Saat mendapat ucapan selamat datang secara adat dari beberapa tua adat sebelum memasuki tempat acara, terjadi hujan gerimis. Meskipun demikian, ucapan selamat datang yang dikenal dengan hase hawaka ini tetap berjalan lancar.

Ketika memasuki tempat acara di bibir pantai, hujan tertambah deras. Warga dan para pejabat yang hadir pada berlarian mencari perlindungan. Tetapi, Kapolres Albertus, Bupati Stefanus, para pejabat militer lainnya tidak bergeming.

Mereka tertib memasuki barisan sesuai papan nama yang sudah ditentukan. Acara pun berlangsung.

Bupati Stefanus dalam sambutannya memaknai guyuran hujan baik saat penerimaan di kediamannya Uma Kmodok Haitimuk maupun awal hingga pertengahan acara, sebagai restu para leluhur Rai Malaka terhadap kehadiran Kapolres Malaka perdana AKBP Albertus Neno bersama para pejabat dan anggotanya.

Selain restu leluhur, Bupati Stefanus memaknai guyuran hujan itu sebagai ketulusan dan keiklasan hatinya sebagai pimpinan wilayah bersama pimpinan OPD dan masyarakat Rai Malaka menerima Kapolres Albertus bersama para pejabat dan anggota Polres definitif Malaka.

“Selamat bertugas sesuai dengan tugas dan tanggungjawab yang dimiliki. Semua ini demi kebaikan dan pelayanan kepada masyarakat Rai Malaka”, jelas master jebolan Universitas Harvard Amerika Serikat itu.

Kapolres Malaka AKBP Albertus Neno dalam sambutannya mengaku kalau orangtua-orangtuanya menceritakan kalau leluhurnya berasal dari Malaka.

Sehingga, kalau sekarang dia menjadi Kapolres Malaka berarti dia bertugas di tanah asal para leluhurnya.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Dilarang copy