oleh

Malaka, Kabupaten Surga di Indonesia

-Nusantara-71 views

BETUN, TIMORline.com-Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar mengapresiasi kepemimpinan Bupati Malaka Stefanus Bria Seran selama empat tahun terakhir. Sedangkan Kabupaten Malaka dinamakannya sebagai Kabupaten Surga di Indonesia.
Apresiasi itu diungkapkan Menteri Iskandar saat berdialog dengan para kepala desa dan pengelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di hadapan masyarakat Malaka di Kantor Desa Rabasa Haerain, Minggu (15/12/2019).
Menteri Iskandar mengapresiasi kepemimpinan Bupati Stefanus karena bupati perdana ini diakui lebih mementingkan kesejahteraan rakyat.
Bahkan, untuk kepentingan kesejahteraan rakyat itulah, menurut Menteri Iskandar, Bupati Stefanus tidak mau membangun kantor-kantor pemerintah dan rumah jabatan.
“Bupati Malaka malahan gunakan rumah orangtua sebagai rumah jabatan. Ini tidak saya temukan di daerah-daerah lain di Indonesia”, kata Menteri Iskandar mengutip pengakuan Bupati Stefanus.
Menteri mantan Ketua DPRD Jombang dua periode itu mengaku bangga karena kedatangannya di Malaka mendapat sambutan hangat luar biasa baik dari pemerintah maupun masyarakat.
Penyambutan Menteri lskandar bersama rombongannya berupa tarian lalok yang melibatkan 52 siswa-siswi sekolah dasar dinilainya sebagai upaya pelestarian budaya dan pembangunan peradaban budaya bangsa.
Saat dialog, Menteri Iskandar didampingi Bupati Malaka Stefanus Bria Seran, Sekretaris Propinsi NTT Benediktus Polo Maing dan dua Dirjen pada Kemendes PDTT.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Komentar