KPU Malaka Luncurkan Tahapan Pilkada Malaka 2020

BETUN, TIMORline.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malaka Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (13/12/2019), meluncurkan Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malaka Tahun 2020 di Aula Dekenat Malaka, Betun, ibukota Kabupaten Malaka.
Kegiatan ini diawali dengan tarian bidu lalok yang dibawakan SMA Negeri Harekakae. Hadir Ketua KPU Malaka Makarius Bere Nahak, Ketua Bawaslu Malaka Pieter Nahak Manek, para komisioner KPU kabupaten Belu, TTU dan TTS, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Malaka Donatus Bere, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para pimpinan partai politik (parpol), para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda.
Ketua KPU Malaka Makarius Bere Nahak mengatakan pihaknya siap menyukseskan pilkada Malaka 2020.
“Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020 harus baik, efektif dan efisien. Ini dibuktikan dengan semangat para komisioner KPU Kabupaten Malaka dengan anggaran yang terkecil dari sembilan kabupaten yang menyelenggarakan pilkada dalam tahun 2020”, katanya.
Makarius lebih jauh mencatat tiga hal penting dalam penyelenggaraan pilkada Malaka kali ini. Antara lain, anggaran paling kecil dan partisipasi pemilih.
Dalam hal anggaran, menurut Makarius, KPU Kabupaten Malaka memperoleh Rp14,7 miliar. Anggaran ini jumlahnya dinilai paling terkecil di antara sembilan KPU yang menyelenggarakan pilkada dalam tahun 2019 di NTT. Meskipun demikian, para komisioner tetap semangat untuk menyukseskan pilkada Malaka 2020.
Dalam hal partisipasi pemilih, Makarius sangat mengharapkan semua masyarakat Malaka terlibat dan ikut menyukseskan pilkada Malaka 2020.

Bupati Malaka Stefanus Bria Seran dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekkab Malaka Donatus Bere mengharapkan pilkada Malaka 2020 berjalan aman, jujur, adil dan sukses.
Menurut Bupati Stefanus, selama kepemimpinannya telah melakukan banyak hal untuk daerah dan masyarakat Malaka. Kepemimpinannya ini berlangsung atas kerja keras dan dukungan semua pihak melalui KPU Malaka dalam pilkada Malaka 2015 lalu.
Kerja keras dan dukungan yang sama diharapkan masih menjadi sikap bersama masyarakat Kabupaten Malaka dalam menyukseskan pilkada Malaka 2020.
Komisioner KPU Propinsi NTT Lodewijk Fredik yang mewakili Ketua KPU NTT dalam sambutannya mengharapkan kerjasama dan dukungan semua masyarakat Malaka guna menyukseskan pilkada Malaka 2020.
Fredik menginformasikan, Kabupaten Malaka merupakan kabupaten ke-8 dari sembilan kabupaten di NTT yang melakukan Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati daan Wakil Bupati Tahun 2020
Mengakhiri sambutannya, Fredik mengajak Sekkab Malaka Donatus Bere, para komisioner KPU TTU, TTS dan Belu bersama pimpinan OPD yang hadir untuk memukul gong menandai Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malaka Tahun 2020.
Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *