oleh

Ratusan Umat Katolik Hadiri Misa Syukur Tahbisan Pastor Yudel Neno

-Daerah-1 views

EFUDINI, TIMORline.com-Ratusan umat katolik Keuskupan Atambua dari Kabupaten Malaka, Belu dan Timor Tengah Utara (TTU), Minggu (08/12/2019), menghadiri Misa Syukur Tahbisan Imam Baru Romo Yudelfianus Fon Neno, Pr di Stasi Santo Markus Efudini Desa Ikan Tuanbeis Kecamatan Io Kufeu Kabupaten Malaka Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Ratusan umat ini memadati ruang dalam dan halaman gereja. Bahkan, halaman gereja dipenuhi umat tiga kali lipat dari umat yang ada di dalam gereja.

Mereka mengenakan pakaian adat. Baik laki-laki maupun perempuan, anak-anak maupun pemuda dan dewasa.

Sebagai pemimpin misa utama adalah imam tertahbis Romo Yudelfianus Fon Neno, Pr. Dia didampingi sejumlah pastor. Antara lain Deken Malaka Romo Edmundus Sako, Pr Pastor Paroki Santa Sisilia Kotafoun Romo Baltasar Seran, Pr, Pater John Napan, SVD, Romo Gabriel Bouk, Pr dan Romo Benso Metom, Pr.

Sebagai pastor pengkhotbah, Romo Benso Metom mengatakan, Romo Yudel sebagai pastor yang membawa damai dan mempersatukan dengan saling menerima dalam satu suara satu hati.

Menurut Romo Benso, bila ada kemauan untuk menerima satu sama lain maka akan ada kerukunan dan kedamaian di antara kita.

“Seorang imam sejak ditahbis sudah harus berbicara tentang betapa mulianya Tuhan. Jadilah imam yang setia dalam melayani Tuhan dan sesama”, tandas Romo Benso.

Misa syukuran ini dimeriahkan koor sponsor dari umat Perwakilan Dekenat Kefamenanu. Ada pula koor penerimaan komuni dari SMAK Santo Maria Fatima Betun.

Saat penerimaan komuni kudus, para pastor melayani umat sesuai posisi konsentrasi umat baik di dalam maupun di luar gereja.

Misa syukur ini berthema: Diam Bersama Dengan Rukun.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed