oleh

Desa Kufeu Juara I Nominator Pemenang Penghargaan Program Inovasi Desa

BETUN, TIMORline.com-Desa Kufeu Kecamatan Io Kufeu Kabupaten Malaka Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) meraih Juara I Nominator Penghargaan Program Inovasi Desa Kategori Penyedia Peningkatan Kapasitas Teknis Desa (P2KTD) Tahun 2019.
Selain itu, kabupaten yang baru berumur enam tahun ini meraih Juara III Nasional Produk Unggulan Desa (Prudes) Dalam Pengembangan Marungga.
Hal ini terbukti dengan penghargaan yang diberikan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) kepada Pemerintah Kabupaten Malaka melalui Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Kadis PMD) Kabupaten Malaka Agustinus Nahak dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Gubernur, Bupati/Walikota dan Kadis PMD se-Indonesia di Jakarta, Minggu (24/11/2019).

Camat Io Kufeu Laurensius melalui akun WhatsApp-nya kepada TIMORline.com, Selasa (26/11/2019) malam mengaku sangat gembira atas penghargaan itu. Sebab, Desa Kufeu di wilayah yang dipimpinnya itulah yang ditetapkan pihak Kemendes PDTT RI sebagai Juara I Nominator Pemenang Penghargaan Program Inovasi Desa Kategori P2KTD Tahun 2019. Desa itu pula yang menjadi Juara III Prudes dalam pengembangan marungga.
Menurut Camat Laurens, penghargaan itu diraih atas kerja bersama berbagai elemen mulai dari desa, kecamatan, kabupaten, propinsi dan pusat.
“Bupati Malaka, Gubernur NTT dan orang Kemendes sampai di sini. Kunjungan-kunjungan itu sangat mendorong kami yang di desa dan kecamatan untuk berbuat yang terbaik bagi masyarakat”, kata Camat Laurens.
Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Komentar