oleh

Poktan Maspete-Malaka Juara I Nasional Kategori P2KTD

-Nusantara-43 views

BETUN, TIMORline.com-Kelompok Tani (Poktan) Maspete dengan fokus usaha pengembangan tanaman marungga di Desa Kufeu Kecamatan Io Kufeu Kabupaten Malaka Proponsi Nusa Tenggara Timur (NTT) diinformasikan keluar sebagai Juara Nasional Kategori Penyedia Peningkatan Kapasitas Teknis Desa (P2KTD) Terbaik.
Kabar itu sangat memggembirakan Pemerintah Kabupaten Malaka, Pemerintah Kecamatan Io Kufeu, Pemerintah Desa Kufeu, pengurus Poktan Maspete Desa Kufeu dan masyarakat setempat.
Kepala Bidang Teknologi Tepat Guna pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Malaka Ferdinand Hendro Babu yang dihubungi TIMORline.com melalui akun WhatsApp-nya, Rabu (20/11/2019), kabar gembira itu sudah diterimanya dari Ade Indriani Zuchri, salah satu pejabat di Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) RI.
Dalam pesan WhatsApp yang diteruskan Hendro kepada TIMORline.com, Ade mengucapkan selamat atas kemenangan P2KTD Maspete Kabupaten Malaka Propinsi NTT Peringkat I untuk Kategori P2KTD Terbaik.

Mengutip informasi Ade, Hendro bilang, Poktan Maspete juga Juara III Nasional Produk Unggulan Desa (PROKUDES) Terbaik.
“Ini hasil perjuangan yang kita peroleh dengan susah payah”, katanya.
Menurut Hendro, keberhasilan yang diperoleh Poktan Maspete merupakan kerjasama baik pihak Dinas PMD, Pendamping Profesional Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (P3MD), camat, desa, wartawan dan semua komponen yg ada di Kecamatan Io Kufeu.
Camat Io Kufeu Laurens Seran yang dihubungi melalui telpon selulernya mengaku sudah menerima kabar itu dari Ibu Ade.
“Ini bukti Io Kufeu juga bisa. Kita mulai dikenal di tingkat nasional. Kita tidak membangun kita punya desa sendiri tapi bersama banyak orang”, kata Camat Laurensius.
Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Komentar