Wabup Belu Buka Kegiatan Sosialisasi Pendidikan Keluarga 1.000 HPK

ATAMBUA, TIMORline.com-Wakil Bupati (Wabup) Belu J.T. Ose Luan, Rabu (13/11/2019), membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi Pendidikan Keluarga 1.000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belu.
Saat itu, Wabup Ose didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Belu sekaligus Bunda PAUD Kabupaten Belu Lidwina Viviawati Lay Ng dan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belu Jhonisius R. Mali.
Kegiatan Sosialisasi ini dilakukan sebagai upaya penurunan angka stunting di Kabupaten Belu sesuai Perjanjian Kerjasama antara Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga, Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat, dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belu. Perjanjian kerjasama itu tertuang dalam surat kerjasama Nomor 810/C3.2/KS/2019 tanggal 13 Maret 2019.
Dalam sambutannya, Wabup Ose menjelaskan, kegiatan sosialisasi 1.000 HPK untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat desa tentang pentingnya pengasuhan pada 1.000 HPK dalam mendukung tumbuh-kembang anak dan mencegah terjadinya stunting.
Selain itu, kata mantan Sekkab Belu ini, mengatakan, sosialisasi itu dilakukan untuk memahami kebijakan, program dan strategi Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga dalam upaya penurunan angka stunting.
Pun peserta dapat memahami implementasi penurunan stunting di desa. Peserta juga dapat memahami pentingnya kelas orangtua beserta teknis pelaksanaannya di Iembaga PAUD sebagai salah satu program intervensi penurunan stunting. Peserta pun didorong untuk mampu menyusun rencana tindak lanjut.
Hadir 200 peserta yang terdiri dari TP-PKK Kabupaten, Bunda PAUD Kecamatan, Bunda PAUD Desa , Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Desa serta Pengelola PAUD.
Editor: Cyriakus Kiik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Dilarang copy