oleh

Pesan Hari Pahlawan bagi Kaum Muda, Dandim TTU: Bangkitkan Semangat Inovasi

-Nusantara-64 views

KEFAMENANU, TIMORline.com-Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 Nopember 2019 di Kefamenanu, ibukota Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), dirayakan di Halaman Kantor Bupati TTU, Senin (11/11/2019).
Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Dandim 1618/TTU Letkol Arm Roni Junaidi, SSos.
Dalam amanatnya, Dandim Roni mengatakan, Hari Pahlawan yang diperingati setiap tahun mengingatkan kembali bangsa Indonesia kepada Peristiwa Pertempuran 10 Nopember 1945 di Surabaya, sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut Kemerdekaan Indonesia.
Atas semangat para pahlawan bangsa Indonesia itu, Dandim Roni meminta anak muda saat ini untuk membangkitkan semangat inovasi. Sebab, kaum muda adalah pahlawan masa kini.
“Bentuk aksi nyata pahlawan masa kini adalah menolong sesama hingga tidak menyebarkan hoax”, katanya.
Dengan mengutip tema peringatan Hari Pahlawan 2019, ‘Aku Pahlawan Masa Kini’, Dandim Roni menegaskan, menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan siapapun warganegara Indonesia, dalam bentuk aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI. Antara lain berupa menolong sesama yang terkena musibah, tidak memprovokasi yang dapat mengganggu ketertiban, tidak menyebarkan hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan lain sebagainya.
Hadir pula dalam upacara ini, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/Bima Sakti yang dipimpin langsung Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama.
Komandan Satgas Pamtas Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama pada kesempatan itu mengucapkan Selamat Hari Pahlawan bagi para pahlawan yang telah meninggal, dan para pahlawan yang ada di seluruh penjuru Indonesia dari Sabang sampai Merauke.
Menurut Letkol Wisyudha, peringatan Hari Pahlawan merupakan wujud penghargaan dan penghormatan kepada para pahlawan dan wahana penanaman nilai-nilai kejuangan.
“Segenap elemen masyarakat bangsa Indonesia dapat meresapi semangat kejuangan para pahlawan kita demi kemerdekaan negara dan bangsa Indonesia”, demikian Letkol Widyudha.
Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Komentar